Header Ads

Begini Kronologis Kecelakaan Beruntun di Jalintim Menggala Tadi Malam


SinarRakyat.com | Kasus kecelakaan beruntun yang mengakibatkan satu truk fuso bermuatan cor beton pancang milik PT waskita untuk pembuatan jalan tol trans sumatera tadi malam membuat antrean cukup panjang di Jalintim.

Atas peristiwa tersebut tengah mengakibatkan satu unit grandmax picup muatan jagung manis dan minibus inova yang terjadi di jalan lintas timur sumatera tulang bawang lampung ringsek dan saat ini sudah di evakuasi dari tengah jalan.

Menurut Ajun Komisaris Polisi Adit Prasetiyo Kasat lantas polres tulang bawang lampung, kecelakaan bermula saat hujan deras yang mengguyur tulang bawang, di duga kendaraan fuso bermuatan cor beton pancang mati mesin saat di jalan tanjakan sehingga mundur dan menghantam kendaraan di belakangnya yakni mobil minibus inova serta grand max pic up, dan penyebab kebakaran truk fuso di duga dari mobil minibus inova yang mengalami kebocoran pada bbm saat tertabrak.

"Kronologisnya begini mas, mobil fuso tiba tiba mati mesin dan mundur, kemudian langsung menabrak minibus inova. Nah.. kebakaran sendiri terjadi saat minibus terseret mundur, karena ada kebocoran pada saluran bbm dan saat terseret timbulah percikan api, lalu menyambar pada body fuso dan terjadilah kebakaran," jelas Adit, hari ini.

Tindakan kami di lapangan, imbuh Adit, setelah mendapat informasi langsung menghubungi damkar dan berusaha memadamkan api bersama di bantu warga. Alhamdhulillah, tidak ada korban jiwa.

"Dan untuk saat ini arus lalu lintas sudah normal dan himbauan kami untuk para pengemudi agar berhati hati dan selalu mengecek kendaraannya saat sebelum dioperasikan agar saat jalan tidak ada kendala, serta yang utama mematuhi peraturan lalu lintas," katanya.

Terkait kasus kecelakaan ini, perkaranya sudah di tangani unit lakalantas dan unit patroli lalulintas Polres Tulang Bawang Lampung.



Jurnalis : Herli Yanto

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.