Header Ads

Begini Cara Ponpes Nurul Ikhlas Mencukupi Kebutuhan Santri Yatim dan Piatu


SinarRakyat.Com | Pondok Pesantren Nurul Ikhlas yang berada di kampung sumber makmur, kecamatan banjar margo, Tulang Bawang, terbilang unik. Pasalnya, ponpes nurul ikhlas tidak memungut biaya makan dan pendidikan para santri dari kalangan orang tak mampu dan kalangan anak yatim piatu.

Hal ini membuat pengasuh pondok pesatren nurul ikhlas KH Masykur al Faruq membuat usaha dengan cara membuat air mineral kemasam galon untuk di suplai ke beberapa warung yang ada di kecamatan banjar margo tulang bawang Lampung.

Abah masykur mengatakan bahwa dengan adanya usaha air mineral ini kebutuhan para santri yang bermukim di pondoknya tercukupi.

"Alhamdulillah, dengan asbab jualan air mineral "barokah santri" yang di berikan Allah subhanahu wa ta'alla ini sangat membantu kami sebagai pengasuh ponpes nurul ikhlas ini," ujarnya.

"Oya, dapat di ketahui dari para santri yang bermukim di pondok ini tidak semua santri di sini tidak di pungut biaya terutama anak yatim piatu dan anak yang orang tuanya tidak mampu. Santri tidak di pungut biaya makan dan pendidikan sekarang ini ada sekitar tiga ratusan santri yang bermukim di pondok kami ini mas," jelas Abah.

Dari hasil uji tes air mineral yang di jual belikan ponpes nurul ikhlas sangat menakjubkan. Pasalnya, air mineral saat di tes memakai alat elektroliser terbukti bebas logam sehingga sangat membantu kesehatan.



Jurnalis: Herli Yanto

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.