Usai Bicara Soal Bemo, Obama Temui Anies

SinarRakyat.Com | Tak disangka, Presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama rupanya memiliki kenangan manis dengan modda transportasi Becak dan Bemo di Jakarta.

Kenangan indah masa kecil Obama ketika tinggal di Menteng Dalam, Jakarta Pusat itu, diselipkan  Obama dalam pidatonya pada Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7).

“Dulu saya tinggal di Kampung Menteng Dalam, belum banyak mobil. Masih naik becak, naik bemo,” katanya yang disambut aplaus pengunjung.

Tak hanya itu, Obama juga mengungkapkan bahwa rumahnya di Menteng pernah kebanjiran saat itu.

“Dulu sempat juga repot saat musim hujan, air keluar dari bawah lantai. Merembes. Jadi setelah kering, kami repot bersama-sama membersihkan rumah dari lumpur,” kenangnya.

Ditengah padatnya agenda, Obama menyempatkan menemui Gubernur Terpilih Anies Bawesdan. Banyak hal yang dibicarakan kedua tokoh penting ini.

Dalam kesempatan itu, Anies mengapresiasi pidato Obama yang juga menyinggung soal toleransi dan Bhineka Tunggal Ika.
“Tadi saya berbicara dengan Pak Obama, saya sampaikan apresiasi pidatonya… Saya bilang kepada beliau masalah toleransi, masalah ketimpangan, itu dua-duanya harus selesai sama-sama dan ketimpangan inilah yang sering saya sampaikan dengan membangun persatuan dengan membereskan ketidakadilan… Keadilan hadir karena keadilan itu mengantarkan kita pada suasana yang damai, saling menghormati, saling menghargai… Jadi sesudah selesai pidato di belakang, saya sempat ngobrol dan sampaikan kepada beliau. Di Jakarta, insyaallah kita akan secara serius memperjuangkan untuk menghadirkan kesejajaran, kesetaraan, keseimbangan, dan keadilan. Dengan cara begitu, maka semangat untuk menjaga persatuan dalam kebinekaan bisa dilakukan…Iya, beliau bilang betul. Dan, menurut Pak Obama, itu nggak bisa sendiri-sendiri, dua-duanya harus bersamaan dan sekarang itu kita nggak bisa berjalan satu saja, harus dua-duanya. Tadi tanggapan beliau begitu…” – Anies


0 Response to " Usai Bicara Soal Bemo, Obama Temui Anies"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.