Nikahi ABG, Nenek Rohaya: Saya Cinta Mati Sama Dia

SinarRakyat.Com | Bagaikan kisah Romeo dan Yuliet, pernikahan anak baru gede (ABG) bernama Slamet Riyadi (16) dengan Rohaya menyedot perhatian masyarakat, terlebih saat pernikahan keduanya viral di media sosial. Nenek bercucu yang kini berusia sekitar 71 tahun ini mendadak terkenal.

Slamet Riyadi (16) dan Rohaya seperti tak begitu peduli atas gunjungi masyarakat. Cinta yang dalam keduanya menyebabkan pernikahan keduanya pun terlaksana, bahkan yang hadir dalam acara resepsi pun cukup banyak.

Baca juga: Soal Pernikahan Selamet dan Nenek Rohaya, Mensos Kirim Tim Saktipeksos

Slamet Riyadi sendiri mengaku menikahi Rohaya karena didasari cinta yang tulus. Benih-benih cintanya mulai tumbuh saat dirinya dirawat Rohaya saat sedang sakit malaria yang dideritanya beberapa waktu lalu.

“Saya mulai cinta sudah sejak tiga tahun silam. Mengungkapkannya, ya saya katakan cinta saja. Dia baik. Yang merawat saya selama saya sakit selama satu bulan,” katanya.

Berawal dari perhatian Rohaya inilah yang menyebabkan benih-benih cinta Slamet tambah subur, dan ketika Rohaya berniat akan menikahinya, ABG yang belum cukup umur ini langsung mau.

Mendengar kesediaan Slamet, lalu Rohaya mempersiapkan segala sesuatunya menyangkut kebutuhan ijab kobul guna melangsungkan perkawinan. Kepada petugas KUA Rohaya juga mengaku cinta dengan Slamet.

Benarkah nenek mencintainya? Tanya penghulu.

“Ya, Saya cinta mati dengan dia (Slamet Red),” ujar nenek Rohaya sambil tersipu malu. Dan terjadilah ijab kobul itu.

Sebelumnya, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kota Palembang Romi Afriansyah, mengatakan pernikahan tersebut justru tidak lazim.

”Pernikahan ini tidak lazim dan sepatutnya jangan ditiru karena jika ditinjau dari berbagai sektor lebih banyak mudaratnya,” kata Romi di Palembang.

Proses pernikahan keduanya dilakukan di rumah Ketua RT 01 Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, 3 Juli 2017. Kejadian ini menghebohkan, bukan hanya di masyarakat sekitar tapi hingga menjadi isu nasional.
(Umi)

0 Response to " Nikahi ABG, Nenek Rohaya: Saya Cinta Mati Sama Dia"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.