Ketua Kamtibmas Indonesia : Komjen Putut Eko Bayuseno Layak Sebagai Kapolri

SinarRakyat.Com | Komjen. Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H, dinilai sangat tepat untuk memimpin jabatan Kapolri, sebab dibutuhkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia serta mejaga keutuhan NKRI.

Demikian hal tersebut disampaikan, Ketua Kamtibmas Indonesia, Sutan Erwin Sihombing, SH, Minggu (16/7), sosok beliau sangat teruji dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Kita apresiasi, kinerja dari Jenderal Tito Karnavian, tentu kebutuhan keamanan dengan perkembangan zaman, dibutuhkan sosok, pejabat Kapolri yang bisa memberikan nilai plus dalam menciptakan Kamtibmas di masyarakat,” bebernya.

Sosok, Putut Eko Bayuseno, dinilai mampu menjadi Kapolri, kemudian menjawab tantangan keamanan masyarkat.

“Namun ini semua tentu berpulang pada Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika beliau melihat bisa bekerja sama dengan Komjen Putut Eko Bayuseno untuk mengakomodir kebutuhan keamanan di masyarakat,” kata Sutan Erwin Sihombing.

Namun hasil pengamatan Kamtibas Indonesia, sambung Sutan Erwin Sihombing, kalau Komjen Putut Eko Bayuseno sangat layak diangkat jadi Kapolri.

“Kami putra/I bangsa yang siap menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan, mempertahankan NKRI dan melindungi pancasila, melihat sosok Putut Eko Bayuseno, mampu mejawab masalah keamanan yang terjadi akhir-akhir INI,” imbuhnya.

Tambahnya, melihat heroiknya kondisi keamanan, akhir-akhir ini perlu pejabat polri yang mampu menciptakan rasa aman di tengah-tengah rakyat. “Semoga dengan kehadiran Putut Eko Bayuseno dapat menciptakan stuasi aman dan kondusifitas di seluruh wilayah NKRI,” pungkasnya mengakhiri.

Riwayat Komjen Putut Eko Bayuseno


Komjen. Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H. (lahir di Tulungagung, Jawa Timur, 28 Mei 1961; umur 56 tahun) adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 18 Maret 2014 mengemban amanat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri pengganti Komjen Pol Drs. Badrodin Haiti yang berpindah tugas sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri).

Putut, lulusan Akpol 1984 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir saat berpangkat jenderal bintang dua adalah Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya).

Riwayat jabatan

    PA Staf PTIK (1984)
    Wakasat Sabhara Polresta Manado (1988)
    Kapolsekta Manado Utara (1989)
    Kapolsekta Manado Tengah (1992)
    Spri Kapolda Sulutteng (1993)
    PS Kabag Tatib Lantas Polda Sulutteng (1993)
    Kabag Jianma Ditlantas Polda Sulutteng (1994)
    Guru Muda Pusdik Lantas Polri (1995)
    Kabag Redigent Ditlantas Polda Jambi (1997)
    Pamen Polda Jambi (1997)
    Kabag Tatib Lantas Ditlantas Polda Jatim (1998)
    Kabag Redigent Ditlantas Polda Jatim (1999)
    Kapolres Situbondo Polwil Besuki Polda Jatim (2000)
    Kapolres Jember Polwil Besuki Polda Jatim (2001)
    Korspripim Polda Jatim (2003)
    Pamen Desumdaman Polri (Ajudan Presiden RI) (2004)
    Wakapolda Metro Jaya (2009)
    Kapolda Banten (2011)
    Kapolda Jabar (2011)
    Kapolda Metro Jaya (2012)
    Kabaharkam Polri (2014)

(SBN/Hadi)

0 Response to " Ketua Kamtibmas Indonesia : Komjen Putut Eko Bayuseno Layak Sebagai Kapolri"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.