728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, 11 July 2017

Hari Ini 6 Perusahaan Taksi di Solo Mogok Massal

SinarRakyat.Com | Sebanyak enam perusahaan taksi di Kota Solo, seperti Taksi Kosti, Gelora, Sakura, Wahyu, Bengawan dan Mahkota, sepakat akan melakukan aksi mogok massal pada Selasa (11/7/2017).

Informasi yang diperoleh, para awak moda transfortasi ini akan menggelar unjuk rasa dari Bundaran Gladag, kota Solo. Aksi tersebut sebagai protes terhadap beroperasinya taksi online berbasis aplikasi, Uber Taxi dan GoCar yang dianggap ilegal.

Menanggapi rencana aksi yang menurut para pengurus taksi, akan diikuti 500-an armada dan pemogokan selama enam jam. Pemkot Solo menghimbau agar operator taksi konvensional tersebut tetap beroperasi.

Himbauan tersebut agar pelayanan terhadap konsumen tidak terganggu.

"Kami minta seluruh pengelola taksi agar tetap ada yang melayani penumpang, meskipun mereka menggelar aksi. Kalau memang mau menyampaikan aspirasi, sebaiknya tidak usah diikuti seluruh armada," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Solo, Hari Prihatno kepada wartawan, Senin (10/7/2017).

Ancaman para pengemudi taksi konvensional untuk menggelar aksi dan berhenti beroperasi, merupakan hasil kesepakatan dalam pertemuan pengurus taksi di kantor Organda Solo akhir pekan lalu.

Menurut pengelola taksi Kosti, Gelora, Sakura, Wahyu, Bengawan dan Mahkota itu, pemogokan akan berlangsung antara pukul 08.00 -14.00 WIB.

Dalam aksi tersebut, para pengelola taksi argo akan mendesak pemerintah untuk bersikap tegas terhadap taksi online yang mereka anggap ilegal.

Menanggapi rencana aksi ini Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menegaskan Pemkot Solo akan menampung aspirasi para pengunjuk rasa.

Dia berharap para pengunjuk rasa menjaga kondusifitas dalam menyampaikan aspirasi yang merupakan hak mereka.(*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Hari Ini 6 Perusahaan Taksi di Solo Mogok Massal Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat