728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, 13 July 2017

Demokrat Ajukan Impeachment Terhadap Donald Trump

SinarRakyat.Com | Melalui Perwakilannya, Partai Demokrat telah mengajukan secara resmi impeachment terhadap Presiden Donald Trump.

Dalam sebuah pernyataannya Brad Sherman menuduh Trump melakukan penyingkapan keadilan dengan menembaki mantan direktur FBI James Comey di tengah penyelidikan agen terhadap campur tangan Rusia dalam pemilihan AS.

"Perilaku seperti itu," tulis Sherman dalam artikel tersebut, "menjamin pemakzulan dan pengadilan, dan pengangkatan jabatan."

Konstitusi mengizinkan pemakzulan dalam kasus "pengkhianatan, penyuapan, atau kejahatan berat dan pelanggaran ringan lainnya." Hambatan keadilan adalah pelanggaran yang berat.

Akan tetapi, bagaimanapun proses pemakzulan harus melewati DPR oleh suara mayoritas - sebuah hasil yang tidak mungkin terjadi di ruang kendali Republikan hari ini.

Sejauh ini, hanya satu perwakilan Demokrat - Texas Al Green - yang secara terbuka telah menyatakan dukungannya untuk proses pemakzulan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu, Sherman mengatakan bahwa dia tidak mengharapkan adanya impeachment segera terjadi. Sebagai gantinya, dia berharap  akan mengilhami sebuah "intervensi" di Gedung Putih, dan mendorong eksekutif untuk mengendalikan "dorongan tak terkendali" -nya.

Jika tidak, katanya, Partai Republik pada akhirnya akan mulai mendukung usaha impeachment.

Artikel Sherman mengutip beberapa tindakan Trump yang dilaporkan - baik sebelum dan sesudah penghentian's Comey - sebagai bukti untuk menghalangi keadilan. (AFP/Independent)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Demokrat Ajukan Impeachment Terhadap Donald Trump Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat