BMH Jateng Salurkan 1.510 Paket Lebaran Untuk Dai dan Dhuafa

SinarRakyat.Com | Lembaga ZIS (Zakat, Infaq dan Shadaqah) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Tengah, Ramadhan tahun ini salurkan paket lebaran untuk 1.510 Dai, Guru Ngaji, anak-anak Yatim Dhuafa dan keluarga Prasejahtera (Dhuafa).

General Manager BMH Jawa Tengah Imam Muslim, mengatakan tahun lalu jumlah penerima manfaat (mustahik) baru diangka 1000 dan alhamdulillah tahun ini naik 50% dari satu program Paket Lebaran saja yaitu sejumlah 1.510 Penerima manfaat.

“Alhamdulillah BMH Ramadhan tahun ini ada pertumbuhan penerima manfaat 50 persen dari tahun sebelumnya dari Program Lebaran saja, dan angka ini akan terus bertambah sampai malam takbiran dari semua program Ramadhan 1438 H," katanya hari ini.

Menurutnya, Program Paket Lebaran sendiri ialah pemberian apresiasi khusus bagi para Dai Tangguh, Guru Ngaji, anak Yatim Dhuafa dan Keluarga Prasejahtera (Dhuafa) yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah sehingga turut merasakan kebahagiaan dan keceriaan saat idul fitri.

Sejumlah Paket Lebaran tersebut terdiri dari kebutuhan pokok/sembako, paket perlengkapan ibadah dan sejumlah uang tunai, imbuh Muslim.

Masrukin, salah satu Dai Tangguh BMH yang bertugas di Semarang menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada BMH atas kepeduliaanya kepada para Dai yang tanpa lelah menghantar hidayah untuk meneguhkan ketaatan baik di pedesaan dan perkotaan.

“Terimakasih BMH, Semoga semakin dipercaya oleh ummat dalam mengelola dana ZISWAF”, tuturnya.

Paket Lebaran tersebut dilaksanakan serentak dibeberapa daerah wilayah Jawa Tengah, di Surakarta misalnya, Jum’at (16 Juni 2017) bersinergi dengan Kantor KPP Pratama Surakarta BMH serahkan Paket Lebaran untuk Para Yatim Penghafal al-Qur’an. Selain itu Lazis PLN Surakarta juga turut mengapresiasi Dai Tangguh untuk program Paket Lebaran.

Sementara itu di Semarang Paket Lebaran diberikan kepada para keluarga Prasejahtera (Dhuafa), Dai Tangguh dan Pahlawan Kebersihan, seperti yang dilakukan di halaman Kantor BMH Jawa Tengah pada Selasa (20 Juni 2017) bekerjasama dengan Hotel Pandanaran Semarang, sejumlah keluarga dhuafa mendatangi kantor BMH untuk menerima bingkisan Paket Lebaran.

Musrinah  (77Th) janda warga kelurahan wonodri tersebut merasa senang tahun ini ia bisa mendapatkan paket lebaran.Ia merasa senang dan berterimakasih kepada BMH.

Selain itu acara penyerahan bingkisan Paket Lebaran juga dilaksanakan dibeberapa daerah seperti di Kudus, Pekalongan, Kebumen, Sukoharo, Sragen, Boyolali, Demak dan lainya. (Ikhwan/rilis)

0 Response to "BMH Jateng Salurkan 1.510 Paket Lebaran Untuk Dai dan Dhuafa"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.