Veronica Tan akan Ungkap Misteri di Balik Keputusan Ahok Batal Banding


SinarRakyat.Com | Keputusan terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang membatalkan upaya banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menjadi misteri.

Kuasa hukum Ahok, Fifi Letty Indra mengatakan, permohonan banding telah dicabut. Alasannya, pengacara sekaligus adik Ahok ini belum mau menjelaskan alasannya.

Misteri di balik pencabutan banding itu akan dilaksanakan Selasa (23/5) hari ini. Menurut Fifi, keputusan itu sudah bulat setelah melalui diskusi yang panjang.

Yang akan menjelaskan adalah pihak keluarga Ahok dengan menggelar jumpa pers.

Di kalangan wartawan sendiri, undangan konferensi pers sudah beredar. Rencananya akan dilakukan Restaurant Gado-Gado Boplo Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat sekira pukul 10.00 WIB.

Dua narasumber tertera. Masing-masing, Veronica Tan yang merupakan istri Ahok dan Fify Letty Indra. Akan turut mendampingi tim kuasa hukum Ahok yang menamakan tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP.

Seperti diketahui, Ahok diseret ke proses hukum karena ucapannya tentang ‘dibohongi pakai Almaidah 51’ di Kabupaten Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Ahok pun menjalani persidangan.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara (PN Jakut) menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada Ahok. Mantan bupati Belitung Timur itu dinyatakan bersalah melakukan penodaan agama sebagaimana Pasal 156a KUHP.

Sementara itu di jagat Twitter, ‘Ahok Cabut permohonan Banding’ langsung masuk trending topic.

Umumnya, netizen memuji sikap Ahok sambil menebak-nebak alasan di balik keputusan itu.

Meski begitu, terselip pula netizen yang beropini sebaliknya. Misalnya yang dilakukan akun hadiwin. “Ahok CAbut permohonan Banding jika Ahok tidak mencabut bisa saja MA malah naik jadi 5 tahun, alasannya tidak menyesal pernbuatannya!.”

“Ahok Cabut Permohonan Banding. Takut bukannya berkurang malah bertambah jadi 5 tahun,” tulis akun Siapa Bosnya?

0 Response to " Veronica Tan akan Ungkap Misteri di Balik Keputusan Ahok Batal Banding "

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.