728x90 AdSpace

Latest News
Monday, 1 May 2017

Soal Pilgub Jabar, Aa Gym: Perhatikan Partai Pengusungnya Punya Komitmen pada Akhlak tidak?

SinarRakyat.Com | Setelah selesai Pilgub DKI tahun 2017, kini pergolakan politik Pilkada  bakal bergeser ke Jawa Barat yang menggelar Pilkada pada tahun 2018 nanti.

Pesta demokrasi Jawa Barat akan memperebutkan kursi yang ditinggalkan oleh Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar. Aher sudah tak lagi bisa menjabat, karena sudah dua periode pimpin Jawa Barat.

Sebelumnya, Aher diusung oleh PKS, Hanura dan PPP pada Pilgub Jabar 2013 lalu.

Pada 2018, peta politik di Jawa Barat sudah mulai terlihat. Partai-partai mulai mendeklarasikan diri mengusung jagonya untuk bertarung. 

Namun siapa yang pantas memimpin tanah Pasundan itu? Ternyata dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym memberi perhatian khusus, hal itu terlihat dalam pengajiannya kemarin yang menyinggung soal Pilgub Jawa Barat.

Dalam sebuah rekaman vidio yang ditayangkan untuk publik itu, Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung ini menyampaikan 4 nasihat terkait Pilgub Jabar.

"(Yang pertama) Perhatikan aqidah, sikap dan komitmen orangnya."

"Yang kedua, partai-partai pengusungnya. Apakah komitmen kepada akhlak kepada iman atau enggak. Menurut saya ini menentukan."

"Yang ketiga, apakah orang ini suka mencla mencle enggak, ini penting. Karena kalau sudah tidak loyal, rada jelek nih. Misalnya sudah dibantu tapi tiba-tiba pindah kesana sesukanya, gak tau terimakasih."

"Yang keempat, yang tidak ambisius kepada jabatan. Kalau orang sudah ambisi jabatan maka biasanya akan menghalalkan segala cara."
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Soal Pilgub Jabar, Aa Gym: Perhatikan Partai Pengusungnya Punya Komitmen pada Akhlak tidak? Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat