728x90 AdSpace

Latest News
Friday, 5 May 2017

Pasca Aksi 55, MA akan Pantau Langsung Jalannya Sidang Ahok

SinarRakyat.Com | Panitera Muda Pidana Umum MA Suharto menegaskan Mahkamah Agung menjamin majelis hakim persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan bersikap adil.

Demikian hal tersebut disampaikan Suharto dalam konferensi pers di Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta pada Jumat, 5/5.

"Agar rekan-rekan ketahui bahwa MA menjamin sepenuhnya, Hakim menjaga independensinya dalam memeriksa dan memutus suatu perkara," katanya.

Baca Juga: Reuni Akhbar 212, MPR: Vonis Ahok Harus Memenuhi Rasa Keadilan Rakyat

Jaminan itu terkait independensi hakim tidak hanya berlaku di persidangan kasus Ahok yang akan diputus vonis pada 9 Mei nanti. Melainkan, independensi majelis hakim harus dijaga saat mengadili semua perkara.

Guna memberi rasa nyaman pasca aksi simpatik 55, MA merencanakan  akan memantau langsung jalannya persidangan putusan vonis Ahok.

"Iya ... MA akan kawal jalannya persidangan. Dan menjauhkan hakim dari hal-hal berbau intervensi dan mengganggu independensi hakim," demikian Suharto.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pasca Aksi 55, MA akan Pantau Langsung Jalannya Sidang Ahok Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat