728x90 AdSpace

Latest News
Monday, 22 May 2017

Kapolres JakUt: 4 Pelaku Pesta gay 'The Wild One' di Kelapa Gading Warga Asing


SinarRakyat.Com | Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono akan menindak tegas pelaku penyimpangan sex terkait terbongkarnya pesta gay 'The Wild One' di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Tuntutannya 10 tahun, dan tak akan ada kompromi soal pelanggaran hukum," tegasnya, kepada vwartawan, hari ini.

Selain itu, Dwiyono juga menyampaikan bahwa ada 4 orang WNA dari 141 pelaku sex maksiat itu dan diketahui berwarga negara asing.

Oleh karenanya, saat ini pihaknya tengah mengembangkan apakah ini ada jaringan kasus pedofil atau narkoba.

Sementara itu, Koalisi Advokasi untuk Tindak Kekerasan terhadap kelompok minoritas identitas dan seksual yang mendampingi peserta pesta gay 'The Wild One' di Kelapa Gading, Jakarta Utara meminta polisi tidak melakukan tindakan sewenang-wenang dalam menangani kasus ini.

"Korban digerebek, ditangkap dan digiring menuju Polres Jakarta Utara dengan ditelanjangi dan dimasukkan ke dalam bus angkutan kota. Sesampai di kepolisian, sejumlah korban digiring untuk diperiksa dan dilakukan penyelidikan," kata Isnur dalam keterangan kepada wartawan, Senin (22/5/2017).

Isnur menyebut orang-orang yang digerebek itu ditelanjangi dan dikonsentrasikan menjadi dua kelompok terpisah antara pengunjung dan staf. Mereka dibawa berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain tanpa berpakaian.

Meski telah didampingi oleh kuasa hukum dari koalisi advokasi untuk tindak kekerasan terhadap kelompok minoritas, para korban tetap diperlakukan secara sewenang-wenang oleh kepolisian setempat dengan memotret para korban dalam kondidi tidak berbusana dan menyebarkan foto tersebut.

"Tindakan tersebut adalah tindakan sewenang-wenang dan menurunkan derajat kemanusiaan para korban," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Koalisi Advokasi untuk Tindak Kekerasan terhadap Kelompok Minoritas Gender & Seksual mengecam tindakan sewenang-wenang tersebut. Koalisi juga memberikan 3 tuntutan bagi kepolisian, yaitu

1. Tidak menyebarkan data peribadi korban, karena ini adalah bentuk ancaman kemanan bagi korban dan pelanggaran hak privasi setiap warga Negara
2. Tidak menyebarluaskan foto dan atau informasi lain yang dapat menurunkan derajat kemanusiaan korban
3. Memberikan hak praduga tak bersalah bagi korban dan bila korban dinyatakan tidak bersalah untuk segera dibebaskan dan dipulihkan nama baiknya. (Dea/rilis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kapolres JakUt: 4 Pelaku Pesta gay 'The Wild One' di Kelapa Gading Warga Asing Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat