728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, 17 May 2017

Heboh Vidio "Kejaksaan Milik Nasdem", Netizen: Ada Apa Ridwan Kamil Sampai Ketakutan Begini..?


SinarRakyat.Com | Heboh Video pengakuan Walikota Bandung Ridwan Kamil bertajuk "Nasdem punya Kejaksaan" benar-benar bikin getir para netizen.

Video itu diambil saat RK berbicara dalam acara deklarasi dukungan komunitas Pesantren se-Jawa Barat, 23 April 2017, di Kabupaten Subang, Jabar.

Vidio berdurasi 2 menit 32 detik itu kini viral di media sosial. Pasalnya, pengakuan Ridwan Kamil di depan hadirin soal pencalonannya oleh Partai Nasdem mengundang pertanyaan publik.

Ada kalimat yang terucap seperti," Nasdem ini, dia punya media dan kejaksaan. Kalau saya tolak, kemungkinan banyak mudharatnya kepada saya, pembangunan kota Bandung terganggu," kata Emil dalam video itu.

Ucapan ini menjadi pertanyaan publik, itu sebabnya akun Yogi Pratama, yang menayangkan video tersebut dibanjiri beragam komentar dan sudah ditonton sebanyak 74.000 lebih.

Berikut beberapa komentar pedas netizen yang menyerang Ridwan Kamil:

"Duh, Kang Emil jadi kieu geuning. Mandiri saja, Jauhi Surya Paloh yang punya kejaksaan dan media," tulis akun Ujang Deblo dalam bahasa Sunda.

Akun @Aldhiraaa menyampaikan keheranan serupa. "Soal video Nasdem pegang kejaksaan bikin kita bertanya-tanya, ada persoalan apa sampai RK (Ridwan Kamil) ketakutan begini," kicaunya.

Akun @dulatips pun tak menyangka cara pandang Kang Emil dalam memilih partai.

Menanggapi hal ini, Pengamat politik dari Universitas Parahyangan Bandung Prof Asep Warlan Yusuf mengatakan, video ini punya dampak besar bagi masyarakat Jabar. Karenanya wajar jika publik bertanya-tanya dan menerka-nerka maksud dari ucapan Kang Emil itu.

Wajar juga jika publik menduga-duga Emil memilih Nasdem jangan-jangan sebagai perlindungan kasus hukum. Meski ada juga yang berpikir bahwa video itu dimunculkan untuk menjelekkan Kang Emil.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Heboh Vidio "Kejaksaan Milik Nasdem", Netizen: Ada Apa Ridwan Kamil Sampai Ketakutan Begini..? Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat