Grace Natalie Sedih, Tak Menyangka Sunan Kalijodo Bakal Hijrah ke Rutan Cipinang

SinarRakyat.Com | Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie mengaku sedih karena Ahok harus dibui selama 2 tahun, sebagaimana  tertuang dalam vonis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Lebih sedih lagi, ternyata Ahok yang pernah mendapat panggilan "Sunan Kalijodo" dari Ansor itu "dipaksa hijrah" ke rutan Cipinang, akibat keputusan itu.

Mantan presenter cantik ini menumpahkan kesedihannya itu di akun twitternya @grace_nat siang tadi.

"Sedih dan masih sulit menerima vonis Pak Ahok. dimana keadilan? Meski dibuang dlm kubangan lumpur, sebutir mutiara akan tetap bersinar," tulisnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Coumas menyebut calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai Sunan Kalijodo.

“Tadi Pak Djarot bercerita tentang Sunan Kalijogo. Enggak beda jauh Pak Basuki dengan Sunan Kalijaga, beliau itu Sunan Kalijodo,” kata Yaqut saat menerima kunjungan Ahok-Djarot di kantornya pada Jumat 9 April 2017, seperti dikutip dari tempo.co

Julukan Sunan Kalijodo untuk Ahok itu menurut Yaqut merujuk pada kebijakan penggusuran kawasan pelacuran Kalijodo yang dilakukan Ahok. Kini kawasan itu menjadi ruang publik terpadu ramah anak dan ruang terbuka hijau yang menjadi ikon baru kota Jakarta. “Sunan Kalijodo mengubah masyarakat hitam menjadi masyarakat beriman,” kata Yaqut.

https://pilkada.tempo.co/read/news/2017/04/09/348864161/ketua-umum-gp-ansor-sebut-ahok-sunan-kalijodo
Sementara itu, Istri dan putra sulung Ahok, Veronica Tan dan Nicolas Sean hari ini tampak menyusul ke Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Keduanya langsung memasuki gedung lapas, sesaat setelah mobil yang membawa mereka tiba di depan pintu gerbang lapas.

Keduanya tak menjawab pertanyaan wartawan yang langsung mengerubungi. Veronica menunjukkan raut wajah sedih saat memasuki gedung lapas.

Ahok tiba di Lapas Kelas I Cipinang sekitar pukul 12.00, setelah divonis dua tahun penjara tanpa masa percobaan, dalam sidang pembacaan vonis di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa pagi.

0 Response to " Grace Natalie Sedih, Tak Menyangka Sunan Kalijodo Bakal Hijrah ke Rutan Cipinang"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.