Pendeta dan Jemaat Gereja Se-DKI Jakarta akan Deklarasi Dukung Anies-Sandi

SinarRakyat.Com | Wakil Ketua Barisan Anak Surga (BAS) ministri DKI Jakarta Rita Tiara Panggabean mengatakan, pihaknya akan menggelar acara deklarasi dukungan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Deklarasi itu rencananya akan dilaksanakan pada 11 April 2017 dan dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Anies-Sandi.

"Kita akan mengadakan deklarasi tanggal 11, deklarasi para hamba-hamba Tuhan bersama Ketum Gerindra Pak Prabowo dan Anies-Sandi, dukungan dari para kaum nasrani, se-DKI, pendeta dan jemaat," kata Tiara di MNC Media, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Tiara menjelaskan, alasan utamanya memutuskan untuk mendukung Anies-Sandi adalah karakter kasih yang dimiliki keduanya. Sehingga meyakini kalau Anies-Sandi memiliki komitmen untuk memenuhi hak-hak kaum minoritas.

"Yang saya nilai adalah ketika ada yang bilang mayoritas dan minoritas. Dia (Anies) bilang itu bukan minoritas Kristiani, Buddha, bukan minoritas, tetapi golongan Muslim, golongan Kristen. Karena kalau minoritas enggak punya hak enggak punya suara, tetapi bicara golongan, kita mempunyai kesetaraan hak," ujarnya.

Tiara mengaku telah bertemu dan berdialog langsung dengan Anies mengenai visi-misinya untuk merangkul semua golongan dan tidak mengistimewakan salah satu saja.

"Kalau ada orang yang mau berjuang untuk hak-hak nasrani, walaupun dia bukan dari agama kami, kebetulan beliau muslim, kenapa tidak kita dukung," pungkas Tiara.

sumber: Okezone

0 Response to "Pendeta dan Jemaat Gereja Se-DKI Jakarta akan Deklarasi Dukung Anies-Sandi"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.