728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, 15 April 2017

Aktivis Liberal Khawatir dengan Gerakan Tamasya Almaidah 51

SinarRakyat.Com | Ternyata rencana akan adanya Gerakan Tamasya Al Maidah di hari pencoblosan paqda putaran dua Pilkada DKI Jakarta (19 April) mendatang dikhawatirkan oleh LSM dan aktivis liberal.

Buktinya, belum apa-apa Ketua Setara Institute, Hendardi sudah menyebut bahwa gerakan itu sebagai bentuk teror dan intimidasi politik yang mempengaruhi pilihan masyarakat ibu kota.

"Gerakan dalam bentuk pengerahan massa ke TPS di seluruh DKI Jakarta adalah teror dan intimidasi politik yang akan mempengaruhi pilihan warga yang bebas, jujur, dan adil," katanya dalam keterangan persnya, pada Sabtu (15/4), seperti dikutip dari RMOL

Baca Juga: Survey LSI Anies-Sandi Unggul, Denny JA: Seandainya Ahok Dibantu Spiderman pun Tak Bisa Menjabat Gubernur Lagi

Menurut Hendardi Gerakan Tamasya Almaidah itu bisa dimaknai lain dalam konteks politik DKI Jakarta.

Hendardi menilai pada 19 April 2017 adalah waktu bagi warga DKI menjadi wasit atas pemilihan politik lima tahunan itu.
"Tamasya Al Maidah jelas merupakan bentuk kampanye dan pemaksaan terbuka atas pilihan warga dalam pilkada, karena tamasya itu dipastikan berimplikasi pada ketakutan warga atas dampak pilihannya dalam pilkada," sebutnya.

Gerakan Al Maidah 51 yang kini digaungkan publik Jakarta, kata Hendardi, tetap menguntungkan pasangan tertentu, sebab nalar publik telah mengaitkannya sebagai ajakan dan dorongan melarang memilih pasangan yang dianggap menodai Al Maidah

"Tamasya Al Maidah, jika benar terjadi, masuk kategori pelanggaran serius yang terstruktur, sistematis dan masif, yang akan merusak integritas Pilkada," katanya.

Gerakan Tamasya Al Maidah adalah gerakan yang mengajak umat Islam untuk mendatangi sekitar 13 ribu TPS di Jakarta pada hari pencoblosan putaran dua Pilkada.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Aktivis Liberal Khawatir dengan Gerakan Tamasya Almaidah 51 Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat