728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, 15 March 2017

Soal Spanduk Larangan Sholati Jenazah, Said Aqil: Allah Jangan Diajak Kampanye


SinarRakyat.Com | Jelang Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua, di Ibukota Jakarta marak bertebaran spanduk himbauan yang melarang ummat mensholati jenazah pendukung Gubernur Kafir.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj akhirnya ikut juga mensikapi fenomena yang terjadi di masyarakat itu.

Menurut Kiai Said akan bahaya bila mencampuradukkan persoalan politik dengan agama.

"Masalah politik jangan dicampuradukkan dengan agama. Allah jangan diajak kampanye, Tuhan kok diajak kampanye," Kata Said di kantor PBNU di Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, kemarin.

Pengurus PBNU, kata Said, sangat risau dengan ajakan-ajakan untuk tidak menshalati jenazah Muslim lantaran berbeda pilihan di Pilkada DKI.

"Oleh karena itu, saya sudah memerintahkan jajaran NU sampai tingkat bawah untuk menurunkan spanduk-spanduk bernada provokatif tersebut," jelasnya.

Dengan banyaknya spanduk di masjid-masjid itu, Said menilai akan berbahaya bagi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa jika dibiarkan berlarut.

"Bisa memicu ketegangan dan itu mengerikan. Menurut saya, seharusnya yang disampaikan itu program yang baik-baik. Nggak usah bawa-bawa Tuhan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kiai Said juga mengingatkan bahwa setiap ada Muslim yang wafat, hukumnya fardlu kifayah untuk menshalatinya. Jenazah seorang Muslim harus diperlakukan sebagaimana mestinya. Demikian Said Aqil Sirajd (R-06)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Soal Spanduk Larangan Sholati Jenazah, Said Aqil: Allah Jangan Diajak Kampanye Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat