Panwaslu Temukan Dugaan Pelanggaran oleh Istri Ahok


SinarRakyat.Com | Ketua Panwaslu Jakarta Timur Sahrozi mengatakan, pihaknya menemukan adanya dugaan pelanggaran saat istri calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, menghadiri pembagian sumbangan dari Partai Nasdem di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada Kamis (16/3/2017).

Partai Nasdem merupakan salah satu parpol pengusung Ahok dan pasangan cawagubnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Veronica Tan itu datang ke kegiatan Posyandu RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu. Di situ awalnya ada informasi kalau Partai Nasdem akan memberikan sumbangan buat Posyandu, kemudian diterima salah satu kader Posyandu," ujar Sahrozi seperti dikutip dari TribunNews.

Sahrozi mengungkapkan merujuk laporan yang diterimanya, Partai NasDem tidak menginformasikan rencana kehadiran Veronica pada acara itu.

"Pada hari H ternyata dia (Veronica) datang. Ada beberapa warga di situ, warga luar juga ada, memakai baju identitas, kotak-kotak," ujar Sahrozi.

Sahrozi mengatakan, sekelompok warga menyatakan keberatan mereka terhadap kehadiran Veronica di acara itu. Mereka lantas ke Panitia Pengawas Kecamatan Makasar.

Dalam waktu dekat Panwaslu Jakarta Timur berencana memanggil liaison officer (LO) Partai Nasdem yang bertanggung jawab atas acara pembagian sumbangan tersebut. Panwaslu ingin memastikan, panitia tersebut bagian dari tim kampanye Ahok-Djarot atau tidak.

EDitor: Aulia
Sumber: TribunNews

0 Response to "Panwaslu Temukan Dugaan Pelanggaran oleh Istri Ahok"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.