Kostrad Kembali Harumkan Ajang Karateka Lemkari Open Tournament Indonesia Timur

SinarRakyat.Com | Nama Kostrad kembali harum di ajang even Karateka Lemkari Open Tournament Se Indonesia Timur yang di gelar di GOR Sudiang, Makassar mulai tanggal 3 s/d 5 Maret 2017.

Kontingen Karateka Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider (PR) 3 Kostrad berhasil menyabet gelar juara umum kelompok senior.

Dari pertandingan tersebut atlet Dojo Kariango menurunkan  19 peserta berhasil merebut 4 Emas, 6 Perak dan 5 Perunggu, sehingga total perolehan medali yang dibawa pulang sebanyak 15 buah.

Berikut atlet Karateka Brigif PR 3 Kostrad yang berhasil meraih medali, medali Emas Kopda Dedi WahyudinYonif PR 432 (kelas 55 kg), Prada Ahmad Fitra Romanza Yonif PR431 (kelas 60 kg), Pratu Hasbullah Yonif PR 433 (kelas 75 kg), Praka Anis Usman Yonif PR431 (kelas 84 kg).

Medali Perak diraih oleh Kopda Bray Denma Brigif PR 3 (kelas 84 kg), Pratu Suprianto Yonif PR 433 (kelas 60 kg), Pratu Rahmad Mamesah Yonif PR 433 (kelas 67 kg), Pratu Jakfar  SodiqYonif PR 431 (kelas 84 kg), Praka Lucky A.T Yonif PR 431 (kelas Kata Tunggal) dan kelas Kata Team antara lain Praka Lucky A.T Yonif PR 431, Kopda James Kontul Yonif  PR 432 dan Praka Muh Ramli Yonif PR 431.

Untuk peraih Medali Perunggu berhasil diperoleh oleh  Prada Akuila Marani Brigif PR 3 (kelas 55 kg), Praka Lasumi Yonif PR 432 (kelas 75 kg), Prada Muh. Adhary Yonif PR 431 (kelas 75 kg), Praka Muh.Ramli Yonif PR 431 (kelas Kata Tunggal), Prada Joni Akbar Yonif PR 431 (kelas 84 kg).

Pelatih sekaligus pendamping team, Sertu Laode Rufai mengatakan "Kejuaraan ini cukup menantang karena diikuti oleh 323 atlet dari 18 Dojo yang ada di Sulawesi Selatan, meskipun berhasil meraih kemenangan, saya merasa belum puas dengan hasil yang didapat dalam pertandingan ini dan masih perlu latihan yang lebih keras lagi agar bisa lebih baik kedepannya ".

Komandan Brigade Infanteri  Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos.,M.S.I. memberikan apresiasi dan sangat bangga atas prestasi prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk Kostrad yang merayakan HUT ke 56 tanggal 6 Maret 2017, semoga Kostrad semakin Jaya dan selalu sukses dimanapun Berada, CAKRA” ujar Danbrigif PR 3 Kostrad dengan penuh semangat dan rasa kebanggaan.

(Penkostrad/Hadi)

0 Response to "Kostrad Kembali Harumkan Ajang Karateka Lemkari Open Tournament Indonesia Timur"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.