728x90 AdSpace

Latest News
Monday, 6 March 2017

Inilah Cara Unik Google Merayakan HUT ke-37 Taman Nasional Komodo

SinarRakyat.Com | Cara Google merayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo yang ke-37 melalui sebuah Doodle. Namun, Doodle kali ini sedikit lain dari yang biasa. Jika selama ini Google hanya membuat Google dalam bentuk gambar atau animasi pendek dalam format GIF, kini Doodle menjadi lebih interaktif.

UNESCO menetapkan Taman Nasional Komodo sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1991.

Saat ada pada halaman Google, Anda akan melihat tulisan Google, salah satu "o" memiliki lambang segitiga yang biasanya digunakan sebagai lambang untuk memulai video dengan gambar komodo yang sedang tidur di bawah.

Begitu Anda mengklik Doodle tersebut, komodo pada gambar akan terbangun. Setelah itu, akan muncul berbagai pertanyaan seputar komodo. Terdapat 5 pertanyaan salah atau benar yang bisa Anda jawab yang dilengkapi dengan ilustrasi di sebelah kanan.

Setiap kali Anda menjawab, Anda akan langsung ditunjukkan apakah jawaban Anda benar atau salah.

Setelah menjawab kelima pertanyaan yang muncul dalam bahasa Inggris, Anda akan mendapatkan nilai total, yang akan ditunjukkan oleh seekor komodo yang membawa selembar kertas dengan tulisan nilai Anda. Kesal karena nilai Anda kurang tinggi? Anda bisa mencobanya lagi. Pertanyaan yang muncul tidak akan berubah.

Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Ia terdiri dari 3 pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Pudar. Secara total, taman nasional ini memiliki luas 1817 km persegi dengan 603 km persegi merupakan darat.

Taman yang didirikan pada 1980 ini dibuat untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di taman nasional ini, terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia. Di sini, juga terdapat terumbu karang.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk menyambangi Taman Nasional Komodo adalah dengan mengikuti paket perjalanan yang ditawarkan biro wisata.

Lazimnya, perjalanan diawali dari Labuan Bajo. Ada banyak biro wisata berbasis di Labuan Bajo yang menawarkan pekt tur mulai dari yang paling murah hingga yang termewah.

Tur ke Taman Nasional Komodo biasanya sepaket dengan perjalanan ke pantai pantai indah di Lombok memakai kapal liveaboard.

Akan tetapi, ada jalan lain mencapai Taman Nasional Komodo yaitu langsung dari Pelabuhan Sape, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebenarnya, perjalanan tersebut tergolong melawan aturan karena Taman Nasional Komodo berada di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tarif masuk Taman Nasional Komodo dipatok Rp 22.500 per kepala ditambah Rp 80.000 untuk membayar ranger yang memandu sekaligus menjadi pawang komodo. Ada 4 pilihan trek menjelajahi Taman Nasional Komodo yaitu short track, medium track, long track, dan adventure track. (Lampos/R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Inilah Cara Unik Google Merayakan HUT ke-37 Taman Nasional Komodo Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat