BPI: Mayoritas Pendukung AHY Hijrah Dukung Anies-Sandi


SinarRakyat.Com | Direktur Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha menyatakan dukungan yang mengalir deras ke pasangan calon nomor urut 3  dari para pendukung Agus Yudhoyono (AHY) tak bisa dibendung.

Panji menilai adalah hal yang wajar jika rame-rame pendukung AHY hijrah balik dukung Anies-Sandi, karena saat ini tren menunjukkan dukungan untuk pasangan Anies-Sandi dikarenakan mayoritas warga Jakarta menginginkan gubernur baru.

"Banyak warga Jakarta berpendapat jika Basuki T. Purnama sebagai biang permasalahan dan seolah memecah belah warga. Hal tersebut tercermin dari kasus dugaan penistaan agama yang dialami oleh terdakwa sekaligus cagub DKI tersebut," kata Panji kepada wartawan, hari ini.

Sebelumnya, hasil penelitian Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat pemilih Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) sudah beralih ke pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) di putaran dua Pilkada DKI Jakarta.

Dalam survei itu juga disebutkan bahwa pasangan Anies-Sandi unggul 49,7 persen dibanding calon petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang hanya didukung 40,5 persen warga.

Melihat tren saat ini, Panji berkeyakinan bahwa pasangan Anies-Sandi berpeluang untuk memenangkan pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Sejauh tidak ada perubahan signifikan, pasangan Anies-Sandi bakal unggul. Kita lihat saja bagaimana beberapa minggu kedepan ini," imbuhnya. (R)

0 Response to "BPI: Mayoritas Pendukung AHY Hijrah Dukung Anies-Sandi"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.