BMH Jateng Kukuhkan 2.330 Sahabat Pasien Sebagai Penerima Manfaat

SinarRakyat.Com | Ratusan pasien yang sedang mendapat perawatan kelas 3 di RSUD Tugurejo Semarang tampak optimis akan kesembuhanya saat rombongan tim Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Tengah menyambangi mereka.

Kehadiran BMH tidak saja memberikan motivasi dan bimbingan rohani, BMH juga memberikan bantuan uang tunai tersebut adalah kalangan ekonomi menengah ke bawah, dan penyakit yang diderita mereka pun bervariasi dari tipes untuk meringankan beban mereka. Mayoritas yang mendapat perawatan kelas 3, stroke, jantung, diabetes bahkan ada yang komplikasi.

Tentu kedatangan BMH yang mengusung Program Sahabat Pasien tersebut cukup dinantikan manfaatnya oleh mereka.

Pak Mukidi (56) misalnya, salah satu pasien rawat inap kelas 3 yang di rujuk dari dari Kab.Kendal, mengungkapkan kegembiraannya. Selain mendapat bimbingan rohani dari da’i BMH, Ia juga mendapatkan santunan uang tunai yang bisa digunakan untuk meringankan beban keluarganya.

Selain penyakitnya komplikasi, Pak Mukidi sudah dua pekan dirujuk di RSUD ini “Alhamdulillah, terimakasih semoga dibalas oleh Allah swt,” ucapnya dengan memakai bahasa Jawa.

Menurut pemaparan General Manager BMH Jawa Tengah, Imam Muslim, Program Sahabat Pasien kali ini merupakan yang kelima kalinya dilaksanakan.

Adapun jumlah penerima manfaat juga tergolong tidak sedikit, tercatat 2.330 orang pasien telah menerima manfaat program tersebut sampai saat ini, dan jumlah ini akan terus bertambah.

Pasien pun bukan hanya dari Semarang, namun dari berbagai kabupaten se-Jawa Tengah. Sedangkan untuk memastikan layanan tepat sasaran, BMH melakukan seleksi terlebih dahulu dengan melibatkan pihak Rumah Sakit, sehingga harapannya penerima manfaat benar – benar sesuai klasifikasi, pasien duafa yang lemah finansial dan spiritual.

“Alhamdulillah, program yang dilaksanakan di RSUD Tugurejo ini merupakan yang kelima kalinya. Dalam menyalurkan layanan ini, kami sudah  melakukan seleksi terlebih dahulu dengan harapan benar – benar tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Wiwik, Kepala Keperawatan RSUD TugurejoSemarang mengucapkan terimakasih kepada BMH yang selama ini sudah menjalin sinergi yang baik.

Ia berharap sinergi ini terus ditingkatkan lebih baik lagi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BMH yang sudah menjalin sinergi dengan baik. Semoga ke depan terus ditingkatkan lebih baik,” harapnya.

Muslim pun menambahkan, bahwa program yang bersinergi dengan rumah sakit yang ada di Semarang ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan pelayananya. Mengingat banyaknya pasien yang sakit dan berasal dari kalangan ekonomi lemah, tentu peran BMH mendampingi mereka sangat dibutuhkan. (Hizbullah)

0 Response to "BMH Jateng Kukuhkan 2.330 Sahabat Pasien Sebagai Penerima Manfaat"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.