728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, 9 February 2017

Yusril: Jika Islam Terus Dipojokkan Berpotensi Menghasilkan Kerusuhan


SinarRakyat.Com | Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, menilai ketegangan sosial bernuansa suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang terjadi akhir-akhir ini berpotensi menghasilkan kerusuhan jika negara terus membiarkannya tanpa kendali.

Demikian hal tersebut disampaikan Yusril dalam rilisnya yang diterima redaksi hari ini.

Dia menyebut, bahwa topik itupun  menjadi salah satu isu yang dibahas dalam Rapat Pleno DPP Partai Bulan Bintang (PBB) yang mengesahkan reshuffle kepengurusan, tadi malam.

Dalam rapat tersebut Partai Bulan Bintang (PBB) secara khusus menyoroti tindakan-tindakan yang terus memojokkan Islam dan umatnya di Indonesia melalui berbagai media.

Anehnya, pemerintah malah terkesan membiarkan perlakuan semena-mena yang merendahkan martabat Islam, ulama serta umatnya di Indonesia.

"Padahal, sejarah mencatat Islam telah memberikan kontribusi sangat besar bagi kemajuan bangsa jauh sebelum kemerdekaan," katanya.

Perlakuan semena-mena terhadap Islam seharusnya menjadi kesadaran baru bagi umat Islam Indonesia, bahwa tanpa kekuatan politik dan ekonomi, kendatipun mayoritas, umat Islam dengan mudah diremehkan bahkan diinjak-injak.

"Untuk itulah, PBB berupaya tetap eksis dan mengajak umat Islam untuk jangan meninggalkan Islam dalam berpolitik," imbuh Yusril.

Pada bagian lain, rapat PBB merekam adanya gejala sekularisasi politik yang melepaskan Islam dari politik. Hal ini akan melahirkan kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak akan berpihak kepada Islam.

Tak hanya itu, Partai Bulan Bintang (PBB) juga melihat kekuatan komunis malah mendapat tempat untuk hidup kembali di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, PBB mengajak umat Islam untuk kembali memperkuat partai Islam dalam memperjuangkan aspirasi umat Islam. Jika partai Islam ditinggalkan, maka yang muncul adalah kekuatan sporadis yang bisa menekan tetapi tetap berada di pinggiran kekuasaan.

"Umat Islam jangan sampai dijadikan bulan-bulanan politik yang terus-menerus dipinggirkan dan terpojok tanpa dapat menentukan arah perjalanan bangsa dan negara," tegas Yusril.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Yusril: Jika Islam Terus Dipojokkan Berpotensi Menghasilkan Kerusuhan Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat