728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, 15 February 2017

Testimoni Antasari: Misal Besok Saya Mati, Saya Siap!


SinarRakyat.Com | Testimoni Antasari Azhar jelang hari penjoblosan  di Kantor Bareskrim penuh muatan politik, meski kasusnya adalah masalah kriminal.

Usai memberi keterangan kepada wartawan  tentang rahasia yang disimpannya selama bertahun-tahun terkait kasusnya, Antasari mengaku siap jika pernyataannya itu akan menimbulkan teror.

"Setelah selesai bicara hari ini, misal besok saya mati, saya siap," tegasnya, Selasa, (14/02).

Dia mengungkapkan, bahwa suatu hari ia pernah didatangi "orang" Hary Tanoesoedibjo di rumah Antasari pada suatu malam di bulan Maret 2009.

Kedatangan Hary itu, kata Antasari, diperintahkan oleh seseorang di Cikeas yang meminta Antasari agar tidak menahan Aulia Pohan yang ketika itu terseret kasus korupsi.

"Hary diutus oleh Cikeas, beliau minta agar saya tidak menahan Aulia Pohan," terangnya.

Testimoni Antasari ini jelas membuat Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) marah. Dia pun kemudian menyebut kasus ini mirip  seperti dirinya terkena isu kampanye hitam pada saat masa tenang di Pilpres 2004 lalu.

"Sama saat 2004 dulu, pas minggu tenang saya kena fitnah. Saya difitnah. Saya baca di Jawa Timur. Saya diserang dan ada pembunuhan karakter. Nasib Agus (AHY) nampaknya sama dengan nasib saya di 2004 kemarin," kata SBY menanggapi tudingan Antasari ini dikediamannya Mega Kuningan, Jakarta.

Dalam bantahannya kepada wartawan SBY menilai gerakan politik dengan menggunakan Antasari itu untuk melancarkan kampanye hitam.

"I had to say, politik ini kasar dan naudzubillah," tegas dia.

Padahal, lanjut SBY, dirinya tidak pernah melakukan upaya kriminalisasi kepada Antasari dalam kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

"Saya nggak pernah menggunakan kekuasaan saya untuk mencampuri penegak hukum untuk kepentingan politik saya. Saya tidak mengintervensi Mahkamah Agung, Polisi, dan Kejaksaan," jelasnya. *(R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Testimoni Antasari: Misal Besok Saya Mati, Saya Siap! Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat