Tanamkan Kecintaan Dan Rasa Bangga Prajurit Kostrad Melalui Tradisi Masuk Satuan

SinarRakyat.Com | Di dalam instansi militer khususnya Kostrad, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad pada Selasa (21/2), kembali melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru.

Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 503 Kostrad dilaksanakan di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto sampai masuk ke dalam Mako Yonif Para Raider 503 Kostrad.

Kegiatan penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 503 Kostrad diikuti oleh Bintara, dan Tamtama remaja sebagai warga baru di dalam satuan.

Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan.

Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad.

Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai prajurit.

(Penkostrad/Hadi)

0 Response to "Tanamkan Kecintaan Dan Rasa Bangga Prajurit Kostrad Melalui Tradisi Masuk Satuan"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.