Paspampres Pimpin Pengamanan Khusus Raja Salman, Polri Kerahkan 10 Ribu Personil


SinarRakyat.Com | Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan memimpin langsung pengamanan tamu VVIP Raja Salman selama berkunjung di Indonesia dari tanggal 1-9 Maret 2017 mendatang.

Demikian hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, hari ini.

Guna memaksimalkan pengamanan tersebut, Boy menyebut kepolisian akan mengerahkan 10 ribu pasukan untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz dan termasuk petugas keamanan di lokasi VVIP dengan melibatkan pasukan pengamanan presiden.

"Polri pada prinsipnya satuan tugas pengamanan 10 ribu," jelasnya.

Boy menambahkan, Polri siap melakukan pengamanan penuh untuk menjaga tamu negara yang akan berada di Indonesia dari tanggal 1 sampai 9 Maret 2017 mendatang itu.

Seperti diketahui, dalam kunjungan ke Indonesia Raja Salman membawa serta 25 Pangeran dan keluarga kerajaan serta para pejabat dalam pemerintahan Arab Saudi yang mencapai 1.500 orang.

Sebelumnya, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Al-Mohammed al-Shuaibi telah bertemu dengan Wakapolri Komjen Syafruddin di Mabes Polri terkait pengamanan khusus selama  kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ini. (R)



0 Response to "Paspampres Pimpin Pengamanan Khusus Raja Salman, Polri Kerahkan 10 Ribu Personil"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.