728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, 11 February 2017

Aksi 112 Pemuda Muhammadiyah: Habieb Rizieq dan UBN Ulama Kita, Sebagai Muslim Wajib Kita Bela!


SinarRakyat.Com | Kriminalisasi terhadap sejumlah ulama di tanah air menjadi perhatian serius kader Muhammadiyah. Mereka yang hari ini turun dalam aksi 112 kembali menyuarakan agar pemerintah tidak mengkriminalisasi ulama.

Kader Pemuda Muhammadiyah dari Yogyakarta, Hary Ibnu Zuraid, menegaskan sesama umat Islam harus saling membantu dan membela. Apalagi kalau ada ulama yang dizalimi atau dikriminalisasi.

"Syaikhuna, ulama kita, Habib Rizieq dan Ustad Bachtiar Nasir dizalimi. Sebagai muslim, kita berkewajiban untuk membela ulama kita," tegasnya saat berorasi di Jalan Ridwan Rais, Tugu Tani Jakarta (Sabtu, 11/2).

Dia menegaskan aksi siang ini bukan yang terakhir. Umat Islam harus siap sedia sewaktu-waktu untuk membela ulama, agama dan bangsa.

"Kalau kita punya kemampuan untuk membantu, maka lakukanlah," ungkapnya.

Kader Muhammadiyah dari Yogyakarta dan Bandung hari ini terpaksa berorasi di jalanan, karena akses menuju Istiqlal diblokir petugas guna pengamanan.

Selain itu, luberan massa yang terjadi disetiap sudut jalan protokol mengakibatkan kenderaan tak lagi bisa bergerak.

Hingga pukul 13.00 wib tadi, kondisi Stasiun Juanda, jakarta masih dipadati pengguna jasa KRL yang mengikuti aksi 112 di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017).

Lautan jamaah yang mengikuti aksi ini tak terbendung. Tercatat hingga pukul 13.00 WIB Stasiun Juanda melayani sekitar 13.000 penumpang. Hal ini meningkat sekitar tiga kali lipat jika dibandingkan dengan waktu yang sama pada hari sabtu biasanya.

Menurut Eva Chairunnisa, Direktur Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek, Untuk memastikan pelayanan penumpang berjalan lancar sore nanti, PT KCJ juga telah menyiapkan rangkaian KRL cadangan yang dapat dioperasikan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Aksi 112 Pemuda Muhammadiyah: Habieb Rizieq dan UBN Ulama Kita, Sebagai Muslim Wajib Kita Bela! Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat