728x90 AdSpace

Latest News
Friday, 24 February 2017

25 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Berikut Daftarnya


SinarRakyat.Com |  Mutasi Jabatan di lingkungan TNI terus dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira TNI.

Berdasarkan  Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017, tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan Mutasi Jabatan 25  Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari : 8 Pati di jajaran TNI AD, 9 Pati di jajaran TNI AL dan 8 Pati di jajaran TNI AU. Berikut nama-nama pejabat di lingkungan TNI yang dimutasi, seperti rilis yang diterima redaksi, Kamis (23/2/2017) malam:
8 Pati TNI AD, yaitu :  TNI AD : Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., dari Dansesko TNI menjadi Irjen Kemhan, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K., dari Pangdam Jaya menjadi Pati Mabes TNI AD, Mayjen TNI Jaswandi dari Pangdam IV/Dip menjadi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Liston A. Simanjuntak, S.Sos., M.Si.(Han)., dari Deputi III Bid. Kontra Intelijen BIN menjadi Sahli Bid. Hankam BIN, Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf dari Sahli Bid. Hankam BIN menjadi Deputi III Bid. Kontra Intelijen BIN, Brigjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.S.c., dari Sekretaris I Kedubes RI di Australia menjadi Deputi I Bid. Intelijen Luar Negeri BIN, Kolonel Inf Raden Tjahya Komara dari Kabag Kepreg Ropek Sekjen Kemhan menjadi Dirrah Ditjen Strahan Kemhan, dan Kolonel Czi Amping Bujasar Tangdilintin dari Agen Madya pada Binda Sulawesi Tenggara Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Kabinda Sulawesi Selatan BIN
 
9 Pati TNI AL, yaitu : Mayjen TNI (Mar) R.M. Tursono, S.Mn. dari Dankormar menjadi Dansesko TNI, Mayjen TNI (Mar)  Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) dari Danpaspampres menjadi Dankormar, Laksma  TNI Raja Morni Harahap, S.E., M.M., dari Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan menjadi  Staf Khusus Kasal, Laksma TNI Teguh Prihantono dari Kabinda Jawa Timur BIN menjadi Deputi Bid Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas, Laksma TNI Basuki Riatno, S.H., dari Kabinda Sulawesi Selatan BIN menjadi Kabinda Jawa Timur BIN, Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., dari Danlantamal XI / Mer Korarmatim menjadi Danpaspampres, Kolonel (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr. (Han)., dari Sahli F Binkuatmar Pangarmabar  menjadi  Danlantamal XI / Mer Korarmatim, Kolonel  Laut (P)  Umar  Arief dari Wadanlantamal III Jakarta Koamabar menjadi Karopeg Setjen Kemhan, dan Kolonel laut (P) Bambang Supriyadi, S.E. dari Paban I / Ren Sopsal  menjadi Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan
 
8 Pati TNI AU, yaitu : Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos., dari Pangkohanudnas menjadi Dirjen Renhan Kemhan, Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., dari Pangkoopsau I menjadi Pangkohanudnas, Marsma TNI Imran Baidirus, S.E., dari Waasops  Kasau menjadi Pangkoopsau I, Marsma TNI Irawan Nurhadi dari Dirdiklat Kodiklatau menjadi Wadan Kodiklatau, Marsma TNI Anang Nurhadi S., S.E., dari Wadan Kodiklatau menjadi Waasops Kasau, Marsda TNI Toto Boedihardjo, S.H., dari Kapusevbang Lemhannas menjadi Waaspers Kasau, Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., dari Waaspers Kasau menjadi Kapusevbang Lemhannas, dan  Kolonel (Pnb) Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) dari Sesdisdikau menjadi Dirdiklat Kodiklatau. (rel)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. beberapa minggu yang lalu saya membaca koran jateng post tentang terjun payng yang mana disitu ada anggota yng ikut tidak sampe ke tempat pendaratannya. akhirnya mayor jaswandi dalam posting juga bagian akibat mutasi ya?

    oh ya.. ini blog berita ya kak?

    ReplyDelete

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: 25 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Berikut Daftarnya Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat