Momentum Akhir Tahun BMH Madura

SinarRakyat.Com |  Berbeda dengan lainnya dalam menyambut datangnya tahun baru 2017, BMH Jawa Timur di Pulau Madura, diantarannya Gerai Sumenep dan Gerai Bangkalan mengelar hajatan mengakhiri tahun 2016 yang dihadiri puluhan anak-anak yatim dhuafa di Pulau Garam ini.

Adapun kegiatan itu, (29/12/16), Gerai Bangkalan mengelar “Santunan dan Do'a bersama yatim duafa”, yang diadakan di Yayasan Ibnu Sabil Socah Bangkalan, selain itu Gerai Sumenep melanjutkan dengan acara “Belanja ceria Bahagiakan yatim dan dhuafa”di Swalayan Sakinah, (31/12/2016).

Sucipto, Manajer BMH Jawa Timur, Gerai Sumenep mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan momentum akhir tahun dengan ceriakan bersama puluhan anak-anak yatim dan dhuafa. Selain itu, acara ini bertujuan untuk memberikan keringanan pada orang tua yatim dan dhuafa di awal tahun 2017, dikarenakan mereka membelanjakan ibundanya masing-masing dan sebagian kebutuhan sekolahnya.

“Sebagian besar mereka adalah anak-anak kampung, pinggiran kota, dan pedesaan yang kami bina di yayasan pusat pendidikan anak sholeh,” terang Alumni STKIP Sumenep, Madura

Sucipto menambahkan bahwa masyarakat khususnya program belanja ceria ini banyak yang mengantarkan dana ikut berpartisipasi dalam program ini. Sangat kagum yang selalu menindak beratkan pada kebutuhan dan kebahagiaan yatim dan dhuafa dan di tempat acara, simpatisan dan donatur yang spontan menyumbang dan memberikan barang pada semua peserta.

Tidak jauh beda dengan Aksi Peduli BMH Sumenep, sebelumnya acara yang berlokasi di yayasan Ibnu Sabil Socah, BMH Bangkalan membahagiakan anak-anak yatim dhuafa dengan memberikan santunan dan doa bersama. Menurut Manajer Gerai Bangkalan, Wahid mengungkapkan kegiatan ini untuk berbagi kebahagiaan antar sesama, mengenalkan BMH dan program – programnya, dan untuk mempererat silaturrahim.

“Alhamdulillah, anak-anak merasa senang karena mendapatkan santunan sekaligus kita adakan doa bersama sama mereka,” ucap Alumni Universitas Islam Madura. (Andre Rahmatullah, Humas BMH Perwakilan Jawa Timur)

0 Response to "Momentum Akhir Tahun BMH Madura"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.