Kunjungi Labuan Bajo, Valentino Rossi Ogah Tidur di Hotel


SinarRakyat.Com | Pembalap Motto GP asal Italia Valentino Rossi mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu, membenarkan kunjungan pembalap yang pernah meraih sembilan kali juara dunia Motto GP tersebut.

"Ia betul tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu," kata Marius menambahkan bahwa informasi tersebut juga diperoleh dari tim kementerian terkait yang datang bersama-sama.

Menurut dia, kunjungan pembalap dunia yang dijuluki "The Doctor" di Labuan Bajo itu tentu memiliki efek "branding" karena dia merupakan pembalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh pers internasional.

Kunjungan pembalap tersebut, lanjutnya, nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia itu.

Dia mengatakan, pembalap besar seperti Valentino Rosi yang namanya sudah mendunia itu juga tentu memiliki akun media sosial yang diikuti jutaan followers sehingga akan lebih mempopulerkan Labuan Bajo di mata dunia.

"Dia kan akan memfoto atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan," katanya seperti dikutip dari Antara.

Marius mengaku belum mengetahui berapa lama Valentino Rossi mengunjungi daerah setempat, namun dia berharap agar si pembalap bisa menikmati keindahan alam wisata Labuan Bajo dan menceritakan pengalamannya kepada rekan atau kenalannya di berbagai negara.

"Mudah-mudahan setelah dia melihat komodo atau snorkeling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pembalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung," katanya.

Terkait kunjungannya itu, Rossi lebih memilih tidur di kapal. Padahal, pihak panitia sudah menyediakan hotel untuknya.

Belum diketahui jenis dan nama kapal yang digunakan Rossi selama liburan di Labuan Bajo.

"Kapal yang disewa masih dalam perjalanan, nanti kita konfirmasi lebih lanjut ya," jelas Feter Naro, salah satu PR Tim Rossi yang ikut dalam rombongan tersebut. (Antara/Edy Sutrisman)

0 Response to "Kunjungi Labuan Bajo, Valentino Rossi Ogah Tidur di Hotel"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.