Klarifikasi MUI Soal Berita Hoax "Fatwa Haram Angpao"

SinarRakyat.Com | Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi menegaskan bahwa berita berjudul “MUI Akan Bahas Fatwa Haram Mengenai Angpao Imlek, Masyarakat Berang”, yang diunggah oleh situs judi online adalah hoax.

Menurut Zainut, berita tersebut adalah tidak benar, bohong dan mengandung unsur fitnah, kebencian serta adu domba antarumat beragama

“Kami minta aparat kepolisian mengusut dan menangkap pelakunya. Karena berita tersebut berpotensi menimbulkan kegaduhan, kesalah-pahaman dan dapat memicu konflik antarelemen masyarakat yang dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia,” kata Zainut di Jakarta, Rabu (25/1)

Majelis Ulama Indonesia, imbuh Zainut,  menuntut secara hukum pada pelakunya, tanpa menunggu adanya pengaduan karena hal ini adalah delik pidana umum.

Selain itu, MUI juga  meminta Kominfo untuk secepatnya menutup situs yang mengunduh berita tersebut agar beritanya tidak menyebar. (R)

0 Response to "Klarifikasi MUI Soal Berita Hoax "Fatwa Haram Angpao""

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.