728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, 28 January 2017

Heboh Raja Salman akan Temui Habib Rizieq, Menag Tidak Membantah

SinarRakyat.Com | Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud akan berkunjung ke Indonesia, 1 – 9 Maret 2017. Agenda utama adalah bertemu Presiden Joko Widodo.Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saudi adalah terkait penguatan hubungan bilateral kedua negara.

“Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara serta dalam rangka membahas berbagai bidang kerja sama demi kepentingan kedua bangsa yang bersahabat,” demikian bunyi pernyataan pers Kedutaan Arab Saudi yang diterima Redaksi, Jumat (27/1).

Selain itu, dalam pernyataan tersebut juga dikatakan kunjungan Raja Salman dilakukan untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo usai berkunjung ke Arab Saudi pada 2015 lalu.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Raja Salman dan rombongan parlemen akan bertemu dengan Jokowi dan sejumlah pihak lain. Namun, agenda selengkapnya masih belum dibuka secara umum.

“Rencananya tanggal 1-9 Maret ada beberapa agenda pertemuan, tentu dengan Bapak Presiden dan bertemu dengan beberapa pihak nanti yang sampai sekarang sedang dimatangkan agenda beliau ada di Tanah Air ini,” kata Lukman.

Menurutnya, Indonesia memiliki hubungan diplomatik yang hangat sejak lama.

‎”Ada beberapa agenda yang dirancang tentunya dengan Bapak Jokowi dan beberapa pihak yang sampai sekarang sedang dimatangkan agendanya selama beliau berada di Tanah Air‎,” kata Lukman saat menghadiri Rapat Pimpinan Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/1).

Menurutnya, Raja Salman akan membawa delegasi yang sangat banyak.‎ Sejumlah menteri dan ‎legislatif dibawa Raja Salman dalam kesempatan ini.

“Bahkan sejumlah tokoh penting tidak hanya dalam pemerintahan. Ada juga agenda mengembangkan usaha kerjasama antar kedua negara,” terang dia.

Terkait berita heboh yang kini jadi perbincangan di media sosial bahwa Raja Salman juga akan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Menag Lukman tidak membantah tapi juga tidak membenarkan.

Dia meminta media mengonfirmasinya kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.*
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Heboh Raja Salman akan Temui Habib Rizieq, Menag Tidak Membantah Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat