Fahim Elmagotsy Akhirnya Minta Maaf Kepada Said Aqil Siroj

SinarRakyat.Com | Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengaku tak mau ikutan reaktif atas beredarnya fitnah dan tudingan miring yang dialamatkan kepadanya .

Kiai asal Cirebon ini mengaku tak terganggu dengan ‘serangan’ itu dan beraktivitas sebagaimana biasanya.

Setelah dihantam fitnah dan disebut menjadi makelar jual-beli tanah yang akan dibangun Masjid. Kini, Said dihadapkan lagi dengan serangan yang menyebutnya Dajjal di medsos. Bersyukur pelakunya sudah "diamankan" Ansor Jatim.

Adalah M. Fahim Elmagotsy, warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, yang telah menghina dan kemarin dia sudah meminta maaf di kantor Gerakan Pemuda Ansor setempat.

Permintaan maaf itu terkait hinaan terhadap Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siraj.

Fahim menyebut ‘Said Aqil adalah wujud dari jelmaan dan kaki tangan Dajjal abad ini’ yang di unggah pertama kali dalam grup medsos Whatsapp Brigade Aswaja. Pernyataan ini kemudian menjadi viral di media sosial.

Anggota WA tersebut, menurut Fahim, sebenarnya beranggotakan sekitar 20 orang.

"Saya pikir itu media tertutup dan tidak akan sampai jadi viral, dan tidak akan berani siapapun mengunggah ini. Menurut pikiran saya, secara Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE), jelas yang mengunggah juga kena," katanya.

Setelah shalat Subuh tadi, Fahim mendapat informasi bahwa pernyataannya menjadi viral di media sosial.

"Saya menyampaikan permintaan maaf, jika merisaukan, meresahkan atau paling tidak bikin bising. Saya pastikan meminta maaf. Inshaa Allah, kita akan saling memaafkan," katanya.

Menanggapi permintaan maaf itu, Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi mengatakan, identitas Fahim diidentifikasi tim cyber GP Ansor Jember.

"Kami datang baik-baik ke rumahnya. Dia kerja di salah satu Baitul Mal Wa Tamwil di Kecamatan Jenggawah, lalu kami jemput," katanya.

Ini proses tabayun atau klarifikasi. "Dia meminta maaf, dan sesama muslim kami memberi maaf," kata Ayub.

Menurut Ayub, perbedaan pendapat di NU dijamin.

"Tapi kalau beda pendapat terus menista secara pribadi, kami tidak terima. Apapun Kiai Said adalah pimpinan besar NU. Di situ, Ansor di garda terdepan kebijakan ulama," katanya.











0 Response to "Fahim Elmagotsy Akhirnya Minta Maaf Kepada Said Aqil Siroj"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.