Begini Caranya Kostrad Ada di Hati Anak Bangsa


SinarRakyat.Com | Kelompok bermain dari TK Kartika Singosari Malang melaksanakan wisata militer dengan mengunjungi Yonarmed 1 Kostrad, Sabtu (11/1).

Kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. Selain itu, kegiatan Ini juga untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari aparat keamanan yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan mulai dari pengenalan Alutsista MLRS Astros II MK 6 dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, foto bersama, pemutaran videO. Puncaknya melakukan Joy Ride yaitu mengajak siswa secara bergantian untuk menaiki Ranpur Astros dengan diawasi oleh para guru dan prajurit dengan rute mengelilingi asrama Yonarmed 1 Kostrad.

Salah seorang guru menyampaikan, “Saya sangat senang sekali dengan adanya wisata militer ini, baru kali ini saya bisa naik kendaraan tempur, anak-anak juga senang, terima kasih Armed 1 Kostrad.”

Kegiatan seperti ini kerap dilaksanakan oleh Yonarmed 1 Kostrad dengan tujuan untuk mengenalkan satuan serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapten Arm Dedy Ardyansah ini berjalan dengan lancar, walaupun dilaksanakan cukup singkat, namun kesan yang ditimbulkan sangatlah positif serta sangat berkesan bagi anak-anak TK.   (Penkostrad/Hadi)

0 Response to "Begini Caranya Kostrad Ada di Hati Anak Bangsa"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.