728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, 22 December 2016

Sambut HUT Ke-56 Jasaraharja Gelar Khitanan Massal di Pulau Madura

SinarRakyat.Com | Dalam Menyambut HUT Jasaraharja yang ke 56 pada 2017 mendatang di Pulau Madura, lembaga tersebut memeriahkan dengan acara besar-besaran, yakni Khitanan Massal yang bekerjasama dengan BMH Jawa Timur, Gerai Pamekasan, Rabu, (21/12/2016).

Setidaknya, puluhan anak dari Pulau Garam ini yang mengikuti khitanan.

Acara ini pula dihadiri kepala dinkes, kapolres pamekasan dan masyarakat Pulau Madura. Selain itu, peserta yang dinobatkan adalah anak-anak yang tergolong kurang mampu, yakni fakir miskin.

Dalam momen spesial ini, Ahmadi, selaku Manajer BMH Jawa Timur, Gerai Pamekasan, mengatakan banyak-banyak terima kasih atas antusias masyarakat yang mengikuti acara tersebut.

“Terima kasih banyak, khususnya bapak kepala dinas kesehatan dan kapolres Pamekasan,” ujarnya.

Dengan acara ini, lanjut Ahmad, demikian beliau disapa, semoga mendapatkan keriganan bapak-ibu dari peserta terkait kegiatan khitan massal pada hari ini yang bertempat di kantor Jasaraharja, Kabupaten Pamekasan, Madura. Karena melihat dari bagroundnya sebagian besar warga dhuafa yang masih miris dalam hal ekomoni, seperti berkeinginan mengadakan khitanan sendiri kedepannya. Kegiatan inipun dalam rangka dalam rangka membantu meringankan biaya khitan untuk kaum dhuafa yang diinisiasi oleh BMH Jawa Timur.


“Terima kasih pula kepada kepala jasaraharja yang telah memberikan amanah dan atas kerjasama semoga selalu terjalin kerjasama program kesehatan kedepan untuk masyarakat di Pamekasan,” terang peraih gelar Sarjana Pendidikan Islam ini.

Namun, ungkap Ahmad, selepas dikhitan mereka kembali dengan ceria karena mendapatkan bingkisan dan uang saku dari panitia.

"Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. Kedepannya mereka bisa berkepribadian dan berkarakter yang baik," tukasnya. (Andre Rahnmatullah, Markom BMH Jawa Timur)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Sambut HUT Ke-56 Jasaraharja Gelar Khitanan Massal di Pulau Madura Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat