Liburan Sekolah, BMH Ponorogo Manfaatkan Dengan Khitanan Gratis

Dalam mengisi liburan sekolah, puluhan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) memanfaatkan waktu tersebut untuk dikhitan. Kendati awalnya cukup gembira, namun puluhan anak-anak tersebut langsung pucat begitu acara sunatan di mulai.

Sejumlah anak yang ketakutan berteriak memanggil orangtuanya. Namun tak sedikit anak SD yang sudah siap dan lebih tenang saat ujung kemaluannya diiris dokter dalam acara “Sunatan massal gratis untuk anak yatim dhuafa” yang digelar di Pesantren Hidayatullah, jln. Pringgodani no.42 somoroto Ponorogo, Jawa Timur.

Sementara itu, Nur Kholis mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah warga yang kurang mampu dan bersedia mengikuti sunatan massal. Tim kami langsung mencari keluarga tidak mampu yang anaknya belum disunat.

“Jadi kami memang memprioritaskan untuk yang miskin,” katanya, Ahad, (25/12/2016)

Acara yang sederhana tapi berjalan penuh khidmat ini dihadiri jajaran muspika kec. Kauman ponorogo, mulai pak camat, polsek kauman, koramil kauman, pak lurah somoroto dan warga sekitar.

Menurut Kholis, para peserta maupun wali orangtua sangat antusias untuk mengikuti Sunatan massal gratis yang diadakan oleh BMH Jawa Timur, Gerai Ponorogo bekerjasama dengan Laboratorium klinik dan radiologi Pramika Ponorogo.

Alumni Universitas Muhammadiyah Ponorogo ini menambahkan, tujuannya kegiatan ini untuk meringankan kaum dhuafa yang ingin sunat/khitan, menyehatkan anak bangsa dan ajang silaturrahim dengan masyarakat Ponorogo serta dalam rangka penyaluran dana sosial kemanusiaan dan mengisi liburan sekolah.

“Utamnanya manfaat acara ini kepada peserta khitan dapat menjalankan syariat islam dan menjaga kesehatan jasmaninya,” ucap lelaki kelahiran Trenggalek, 04 april 1988.

Salah satu wali peserta dari Rimba mengutarakan,banyak terimakasih kepada penyelenggara karena acara berjalan lancar dan penuh khidmat serta muda-mudahan menjadi amalan dunia akhirat, harapanya kegiatan gratis ini terkhusus bagi kaum dhufa bisa berjalan kembali.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada BMH dan Laboratorium klinik dan Radiologi Pramika,” terangnya.  (Andre Rahmat, Markom BMH Jawa Timur)

0 Response to " Liburan Sekolah, BMH Ponorogo Manfaatkan Dengan Khitanan Gratis"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.