Bersama IMS dan Kimia Farma Banda Aceh BMH Gelar Layanan Kesehatan

SinarRakyat.Com | Sejak hari pertama pasca bencana gempa bumi di Pidie Jaya Aceh, Laznas BMH yang telah berada di lokasi pada 8 Desember 2016 telah melakukan berbagai macam realisasi program atas kebesaran hati dan kepercayaan para dermawan, muhsinin, beserta donatur dan muzakki kepada BMH.

“Usai membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik dan lain sebagainya, kini BMH mengadakan aksi layanan kesehatan kepada para pengungsi di posko aksi 2 BMH di Desa Deah Teumanah, Kecamatan Trienggading, Pidie Jaya, Aceh,” ungkap Koordinator Aksi Tim Peduli Bencana Nusantara BMH, Ahmad Syakir (13/12).

Desa Teumanah, Trienggading, Pidie Jaya, Aceh merupakan salah satu daerah yang terdampak cukup parah. Berdasarkan koordinasi BMH dengan BNPB ada 1.039 jiwa (350 KK) yang tinggal di posko pengungsi yang terletak di area Masjid Darul Ihsan.

Mereka berada di tenda pengungsian yang tidak ideal (hanya beratap saja). “Akibatnya tidak sedikit dari pengungsi yang sudah mulai merasakan gangguan kesehatan, seperti infeksi saluran pernafasan, batuk, demam, sakit perut, diare dan juga gatal-gatal,” terang Syakir.

Kondisi tersebut mendorong BMH bersegera melakukan respon tepat untuk bisa membantu keluhan kesehatan para pengungsi.

“Bekerjasama dengan tim relawan dokter dan perawat dari Islamic Medical Service (IMS) dan Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Banda Aceh, Alhamdulillah kegiatan layanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” papar Syakir.

Hingga sekarang, Tim Peduli Bencana Nusantara BMH masih tinggal di posko-posko pengungsian untuk mendampingi pengungsi pada sisi mental spiritualnya yang didatangkan secara khusus dari Jakarta dan Bandung dan dijadwalkan secara bergilir mulai dilakukan pada hari Selasa hinga Jum’at 13 – 16 Desember 2016.

Untuk itu BMH mengajak Masyarakat untuk berbagi kepedulian dengan saudara-saudara kita di Aceh melalui BMH Jawa Tengah, Jl.Watulawang Timur II/23 Papandayan GajahMungkur Kota Semarang. (Ikhwan)

0 Response to "Bersama IMS dan Kimia Farma Banda Aceh BMH Gelar Layanan Kesehatan"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.