Argo Yuwono: Polisi Tak Ingin Sidang Ahok Gaduh

SinarRakyat.Com | Aparat kepolisian telah mempersiapkan secara matang pengamanan jalannya sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dijadwalkan pada Selasa (13/12) mendatang.

"Kita sudah persiapkan secara matang soal pengamanannya. Kita akan kawal terus dari pembukaan sampai selesai. Tentunya, masyarakat sampai pula ke rumah masing-masing agar berjalan dengan lancar," demikian Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (11/12).

Menurut Argo yang menjadi fokus pengamanan polisi, mulai dari kerumunan masyarakat yang ingin melihat jalannya sidang, keamanan tersangka hingga saksi-saksi.

Saat ini, Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan pihak pengadilan mengenai jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk ke dalam ruang persidangan.

Ada kemungkinan untuk menambah layar atau pengeras suara di luar persidangan.

"Kita ingin semua berjalan lancar, dan kami tak ingin sidang saudara Ahok ini gaduh," tegasnya.

Sampai saat ini Argo belum bersedia menyebutkan tentang jumlah personil yang akan diturunkan guna pengamanan Sidang Ahok yang bakal menyedot perhatian publik itu.

"Belum pasti berapa jumlah personil yang akan diturunkan, yang penting cukup menyiapkan pasukan, pengamanan untuk mengamankan jalannya sidang," ujarnya. (dea)

0 Response to "Argo Yuwono: Polisi Tak Ingin Sidang Ahok Gaduh "

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.