728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, 20 November 2016

Kapolri Minta Ulama Menjadi Perekat NKRI

SinarRakyat.Com | Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian meminta segenap ulama Indonesia menjadi bagian perekat NKRI.

Sebagai putra bangsa yang lahir dari keluarga NU Tito menyakini bahwa para ulama mempunyai peranan penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

" Lahirnya NKRI sebagai negara besar seperti sekarang ini bukan hanya dari TNI dan Polri, tetapi juga melibatkan ulama," tegas Tito Karnavian di acara Tabligh Akbar, di Masjid Jami Al Riyadh, Jalan Kembang Nomor 6, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

Oleh karenanya, apabila Indonesia terganggu dan mendapatkan ancaman, katanya, tak hanya menjadi tugas TNI dan Polri, tetapi juga tugas para ulama.

"Kami harap dari Sabang sampai Merauke tetap terjalin satu NKRI dan itu bisa terjadi kalau ada kerja sama antara ulama dan segenap rakyat Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengaku keluarga besarnya adalah keluarga besar Ormas Nahdlatul Ulama (NU). Kakeknya pernah tinggal di Surabaya, dan sempat menjadi santri di Pesantren Tebuireng, Jombang. (R-007)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kapolri Minta Ulama Menjadi Perekat NKRI Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat