728x90 AdSpace

Latest News
Friday, 7 October 2016

Subhanallah! Ratusan Prajurit Kostrad Sumbangkan Darah Untuk Korban Banjir Bandang

SinarRakyat.Com | Subhanallah, sungguh mulia tindakan prajurit Kostrad kali ini. Setelah berjibaku membantu dan menolong saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Garut dan Sumedang berminggu-minggu, mereka masih harus iklas dan ridho menyumbangkan darahnya untuk rakyat, utamanya bagi warga tak mampu diwilayah ini.

Misi kemanusiaan yang patut ditiru itu dilakukan sebanyak 250 personel Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Kostrad dan Zipur 9 Kostrad kemarin, saat Satuan Tugas (Satgas) bencana banjir bandang Garut melaksanakan bakthi sosial.

Pasi Intel Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Lettu. Inf. Anwar S yang hadir dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 TNI  dilaksanakan di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, salah satu lokasi banjir bandang tampak memberikan dukungan kepada prajurit Kostrad.

Dari kawasan Cimacan Anwar pun memuji jajarannya yang berinisiatif menggelar beberapa bakti sosial. Diantaranya, donor darah, karya bhakti, penaburan bunga dan syukuran HUT TNI ke-71.

Tema yang diusung, bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“ Prajurit Kostrad siap melaksanakan tugas pokok yang nyata,” tegas Pasi Intel Yonif Raider 303/SSM Kostrad, dalam kesempatan tersebut.

Selain Pasi Intel Yonif Raider 303/SSM Kostrad tampak hadir dalam acara itu, Danrem 062 Tarumanegara, Dandim 0611 Garut, Bupati Garut bapak Rudy Gunawan, Danyonif Raider 303/SSM, Wadanyon Zipur 9 Kostrad, Danyonif 301, Kapolres Garut dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut.

(PenKostrad/Hadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Subhanallah! Ratusan Prajurit Kostrad Sumbangkan Darah Untuk Korban Banjir Bandang Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat