Woow... Aksi UST Raider 433/Julu Siri Ini Bikin Decak kagum

SinarRakyat.Com | Woow.. Inilah aksi yang bikin decak kagum. Seluruh Regu di setiap Kompi senapan Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri (JS) Kostrad melaksanakan kegiatan Uji Siap Tempur tingkat Regu yang disingkat UST tingkat Regu, Rabu (07/9).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 5 s.d. 8 September 2106. UST tingkat Regu tersebut dilaksanakan di daerah Masale Kompleks. Materi yang diujikan pada pelaksanaan UST tingkat Regu tersebut adalah : Regu senapan melaksanakan Purpa, Regu senapan mengatasi Kontak samping, depan dan belakang, Penyergapan Gopoh, Penghadangan Gopoh dan Menembak Taktis, Gakmukim, sermukim, Patroli pengintaian, Pungsipung dan Dahmah.

Pelaksanaan kegiatan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu ini bertujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit setingkat Regu senapan Kipan Yonif Linud 433/JS, sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh personel setingkat Regu tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri Kostrad, Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. menekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan UST tingkat Regu :

1. Agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur.
2. Dalam pelaksanaan kegiatan, selalu berpegang teguh pada : Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.
3. Jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas belaka, namun jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

Dalam Pelaksanaan UST tingkat Regu kali ini dikunjungi oleh Tim Aswasdallat Pussenif Kodiklat TNI AD yang diketuai oleh Kolonel Inf Tri Setyo Subagyo, S.I.P., M.M. Pamen Pussenif Kodiklat TNI AD, Sekretaris Mayor Inf Wuryanto Kasi Evlat Bagevdiklat Sdirbinlat Pussenif Kodiklat TNI AD. (Rel)

0 Response to " Woow... Aksi UST Raider 433/Julu Siri Ini Bikin Decak kagum"

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.