728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, 29 September 2016

Nasib Ruhut dan Hayono Isman akan Diputuskan Komisi Pengawasan Hari Ini

SinarRakyat.Com | Partai Demokrat tidak mendiamkan pembelotan yang yang dilakukan Ruhut ’’Poltak’’ Sitompul dan Hayono Isman, yang memilih mendukung bakal calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pimpinan DPP Partai Demokrat menegaskan bahwa Ruhut dan Hayono akan diperiksa Komisi Pengawasan (Komwas) Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, terkait dengan polemik yang dibuatnya, Ruhut dan Hayono harus menghadapi pemeriksaan oleh Komwas Partai Demokrat.

’’Ruhut dan Hayono sudah ditangani komwas. Pemanggilan belum dilakukan. Rencananya, besok (hari ini) atau lusa mereka dimintai klarifikasi,’’ katanya di gedung parlemen kemarin (28/9).

Menurut Agus, pemeriksaan yang dilakukan komwas itu merupakan mekanisme internal Demokrat.

Mengenai hal itu, Agus tidak mau mendahului langkah komwas apakah akan menjatuhkan sanksi dengan memecat dua anggota Partai Demokrat tersebut.

’’Dibicarakan di komwas dulu. Kecuali yang bersangkutan mau mengundurkan diri, itu pribadi,’’ ujar kerabat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Agus membantah adanya rumor bahwa Partai Demokrat takut kepada sosok Ruhut. Anggota Komisi III DPR itu memang meyakini Demokrat tidak akan menjatuhkan sanksi atas pilihan politiknya.

Agus mengungkapkan, justru komwas belum lama ini melakukan tindakan terhadap Ruhut.

’’Saat Ruhut diberhentikan dari Jubir (juru bicara) Partai Demokrat, itu mata runtut dari komwas,’’ jelas wakil ketua DPR itu.

Agus menambahkan, hasil keputusan komwas nanti berupa rekomendasi.

Putusan itu nanti yang disampaikan kepada SBY selaku Ketum. ’’Nanti Ketum yang memutuskan,’’ jelasnya.

Menurut dia, langkah Ruhut dan Hayono dengan mendukung Ahok lebih mengedepankan kepentingan pribadi.

Padahal, dalam kehidupan berpartai, kepentingan partai harus diutamakan.

’’Yang bisa mengalahkan kepentingan parpol ya kepentingan bangsa dan negara. Karena itu, kita ikuti keputusan partai,’’ tandasnya. (sumber:JPNN)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Nasib Ruhut dan Hayono Isman akan Diputuskan Komisi Pengawasan Hari Ini Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat