728x90 AdSpace

Latest News
Friday, 26 August 2016

Ustadz Ibnu Aziz: Banyak Umat Tidak Menyadari Sekarang Sedang Dizhalimi

SinarRakyat.Com | Jika ingin bangkit maka ummat harus sadar akan kondisi yang buruk, sadar akan solusi pengganti, dan sadar akan metode untuk mewujudkan perubahan.

“saat ini banyak terjadi kezhaliman tetapi ummat tidak menyadari bahwa mereka sedang dizhalimi, sehingga ummat tidak menginginkan perubahan.” demikian diungkapkan Ust. Ibnu Aziz Fathoni, S.Si, M.Pd.I anggota DPP Hizbut Tahrir Indones dalam pemaparan materi dalam acara Halqah Islam dan Peradaban yang diselenggarakan DPD II HTI Cilacap di masjid Darulhaq Karangkandri Cilacap.

Dalam acara yang bertema “Bangkit Bersama Islam Wujudkan Islam Rahmatan Lil ‘alamin” ini ustadz Ibnu Aziz Fathoni menambahkan bahwa sebagian ummat hanya memahami Islam sebatas masalah ritual saja sehingga merasa cukup ketika telah melaksanakan hal-hal yang bersifat ritual.

“Bisa jadi seseorang telah melaksanakan sholat, zakat, puasa dan haji namun ketika berekonomi tidak menggunakan Islam, ketika berpolitik juga tidak menggunakan Islam” tandasnya.

Semestinya Islam diterapkan secara menyeluruh (ekonomi, politik, sosial, budaya, pendidikan, hukum, dan hankam) agar buahnya yang berupa ridha Allah dan Rahmatan Lil ‘Alamin bisa terwujud.

Di akhir pemaparannya beliau menyimpulkan bahwa jalan cemerlang menuju kebangkitan adalah iman dan taqwa sebagaimana difirmankan Allah di dalam surat al-A’raf ayat 96. Beliau juga mengajak para peserta HIP yang terdiri dari para ustadz, kyai, dan tokoh masyarakat untuk berperan serta mewujudkan kebangkitan Islam dengan kunci PAS (Pelajari, Amalkan, dan Sebarkan).

Acara yang dipandu oleh host Ustadz Chasan Sobari ini semakin hangat dengan adanya sesi diskusi yang sambut antusias para peserta. Acara diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh ustadz Anwar Hidayat. (Langgeng)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ustadz Ibnu Aziz: Banyak Umat Tidak Menyadari Sekarang Sedang Dizhalimi Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat