728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, 14 August 2016

Kalau Ada Kiai Ajak Umatnya Pilih Pemimpin Muslim Apa SARA?

SinarRakyat.Com | Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merasa geram atas ulah oknum yang menyerangnya dengan isu beraroma sara. Namun tuduhan Ahok yang menuding Gerindra melakukan kampanye SARA (Suku Ras Agama dan Antargolongan)‎ tidak beralasan dan tak ada dasarnya.

Tanggapan itu disampaikan Mohammad Taufik Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta hari ini kepada awa media menjawan atas tudingan Ahok yang  dialamatkan pada Partai Gerindra menggunakan isu SARA‎.

"Tudingan Ahok itu tak berdasar alias fitnah yang mengada-ada. Mana ada SARA? Gerindra mah nggak pernah ngomong SARA. Bagi kami itu (soal SARA) udah lewat," kata Taufik Hari ini, Minggu (14/8).

Sebaliknya, Taufik mengingatkan agar Ahok dan para pendukungnya mengerti perbedaan SARA dan ajaran agama. Sehingga tidak asal ‎menggeneralisasi dan menjustifikasi keyakinan‎ seseorang.

"Kalau ada seorang ulama, kyai atau ustad menyarankan warga Muslim atau jamaahnya untuk memilih gubernur dari kalangan muslim merupakan sesuatu yang normal dan wajar,"  katanya.

Ajaran dalam agama Islam itu sangat konprehensif, katanya, semua perkataan dan ucapan berdasarkan ajaran dan norma-norma aqidah Islam.

"Dalam Islam itu mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, ‎makan, ke WC semuanya diatur. Apalagi soal pilih pemimpin. Jadi ‎apabila seorang kiai atau ustadz mengajak jamaahnya untuk memilih pemimpin muslim gimana? ‎‎Apa itu terus disebut SARA? Terus kalau kyai atau ustadz gak boleh ngomong begitu, bagaimana nasib umatnya?," imbuh Taufik secara mengingatkan Ahok agar jangan asal tuduh sembarangan. (R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kalau Ada Kiai Ajak Umatnya Pilih Pemimpin Muslim Apa SARA? Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat