728x90 AdSpace

Latest News
Friday, 26 August 2016

350 Ulama Se-Asia Tenggara Gelar Muzakarah Tauhid di bogor

SinarRakyat.Com | Sebanyak 350 ulama tasawuf se-Asia Tenggara akan menghadiri Muzakarah Tauhid Tasawuf ke-4 se-Asia Tenggara di Pondok Pesantren Raudhoh Al-Hikam, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 25-27 Agustus 2016. Acara ini juga akan dihadiri ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sekretaris Umum Muzakarah Tasawuf ke-4 Se-Asia Tenggara, Abi Razali Daud mengatakan, pertemuan ini akan dihadiri sejumlah tokoh penting, yang terdiri dari para Mursyid dan Masyayikh berbagai thariqah mu’tabarah.

Muzakarah Tauhid dan Tasawuf se Asia Tenggara ke-4 dengan tema “Menyongsong Generasi Baru Memberkahi Nusantara” kembali diselenggarakan, pada Kamis (25/8).

Muzakarah Tauhid dan Tasawuf yang ke-4 ini diselenggaran di Pondok Pesantren Raudhoh Al-Hikam pimpinan Kiai Zein Djarnuzi, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Muzakarah Tauhid dan Tasawuf se Asia Tenggara telah diselenggarakan di beberapa daerah dan luar negeri yakni, Aceh dan Malaysia. Muzakarah Tauhid dan Tasawuf se Asia Tenggara ke-4 ini berpasrtisifasi dengen berbagai negara yakni China, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Brunei Darusalam, Filipina dan Thailand.

Acara tasawuf atau kesufian ini diikuti sekitar 350 ulama dan 5 ribu jamaah dari berbagai negara asia. Acara ini juga telah diselenggarakan di Aceh sebanyak dua kali dan Malaysia dan saat ini tengah berlangsung di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

350 ulama ini nantinya akan dibekali pengkaderan dari sejumlah syeh yang hadir. Pengkaderan terhadap 350 ulama dari berbagai negara ini bertujuan untuk memberikan ajaran tasawuf atau kesufian. Hal itu bertujuan untuk mengembalikan umat Islam kembali pada agama yaitu Allah dan Rasul.

Belum lagi saat ini, umat Islam selalu disudutkan dengan tindak kekerasan, kriminal bahkan teroris. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka pengkaderan terhadap 350 ulama ini bertujuan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. (R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: 350 Ulama Se-Asia Tenggara Gelar Muzakarah Tauhid di bogor Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat