728x90 AdSpace

Latest News
Friday, 29 July 2016

Ustadz Syamsul Arifin: Ada Kecenderungan Islam Mau Dipinggirkan

Ustadz Syamsul Arifin Nababan, Kristolog dan mantan pendeta Nasrani.
SinarRakyat.Com  – Beberapa wacana kebijakan yang sempat dikeluarkan rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai cukup meresahkan umat Islam. Wacana tersebut juga mengindikasikan penggiringan negara agar menjadi semakin sekuler dan liberal.

Hal itu disampaikan Kristolog nasional sekaligus mantan pendeta, Ustadz Syamsul Arifin Nababan. Menurut dia, kecenderungan penggiringan itu tinggi sekali.

“Menggiring sangat tinggi sekali, lumayan besar. Di pemerintahan sekarang ini juga ada kecenderungan Islam mau dipinggirkan,” tuturnya.

Gejala-gejalanya, lanjut Ustadz, sudah mulai tercium. Pemerintahan baru saat ini (rezim Jokowi, red.), kata dia, tidak ingin ada dominasi dari kelompok agama tertentu. Terbukti dari beberapa wacana kebijakan seperti revisi peraturan pendirian rumah ibadah, pengosongan kolom agama di KTP, revisi tata tertib doa di sekolah dan sebagainya.

Ustadz Syamsul Arifin menambahkan, gejala seperti ini mirip kasus yang pernah dialami Turki. Di mana sistem khilafah Islamiyah yang sebelumnya berjaya, perlahan diruntuhkan oleh pemerintah yang ingin menjadikannya negara sekuler. Yakni oleh orang-orang yang telah membawa pulang ilmu atau belajar dari negara Barat.

“Karena Islam dianggap keterbelakangan, menghambat perkembangan zaman,” katanya.

Ustadz Syamsul secara tegas mengimbau Muslim agar waspada. “Hati-hati ini bahaya, musuh dalam selimut. Kita lihat perkembangannya, harus cerdas. Kalau semakin parah, kita akan dan harus kerahkan umat,” kata dia.

Share



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ustadz Syamsul Arifin: Ada Kecenderungan Islam Mau Dipinggirkan Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat