728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, 30 July 2016

Menpar Minta Lighting Masjid di Lombok Dihidupkan Selama MTQ

SinarRakyat.Com  –  Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya berpesan agar lighting (pencahayaan) masjid-masjid di Lombok dihidupkan selama MTQ, agar memberi kesan yang bagus di malam hari.

"Ini bisa menjadi atraksi yang khas di Lombok. Masjidnya bagus-bagus, jumlahnya banyak, dan jika lighting-nya bagus, akan menjadi satu-satunya di dunia, kota dengan banyak masjid bagus dan bersinar terang di malam hari," ucapnya. Sebab, pada 27 Juli hingga 7 Agustus Nusa Tenggara Barat (NTB), propinsi tersebut menjadi tuan rumah perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-26 dengan dipusatkan di Islamic Center (IC), NTB.

Atas permintaan ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Moh Fauzal, Lombok mengaku siap melaksanakan.

"Kami akan menyambut semua yang hadir ke NTB, di acara MTQ. Tentunya akan kami kombinasikan acara dan destinasi andalan. Selain itu akan ada promosi produk unggulan, bazar kuliner halal food (makanan halal), dan festival hortikultura, yang salah satunya akan berlangsung di area expo di sebelah utara venue utama Islamic Centre NTB,” katanya, beberapa waktu lalu.

Bagi para wisatawan yang akan hadir ke NTB dan juga ingin berwisata, panitia, melalui Disbudpar NTB menyiapkan city tour (tur keliling kota) dan menyediakan paviliun meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE), yang diisi pelaku pariwisata, antara lain Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita), Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Asosiasi Hotel Mataram (AHM) dan penyedia jasa paket wisata.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H Muh Amin, menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini merupakan momen penting yang harus mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat di NTB, agar berjalan lancar dan sukses.

"Ini agenda lapisan masyarakat Nusa Tenggara Barat, karena kita akan kedatangan tamu yang banyak," ujar orang nomor dua di NTB tersebut.

Tak hanya itu, Wagub menjelaskan bahwa momentum ini juga secara luas akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Pasalnya, para tamu yang hadir dapat menikmati keindahan alam dan kuliner khas daerah dengan mengunjungi obyek-obyek wisata. 

"Secara ekonomi tentu mempunyai dampak multiplayer effect (efek ganda), karena sekian banyak tamu yang akan datang menghadiri penyelenggaraaan MTQ ini," katanya. (R)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Menpar Minta Lighting Masjid di Lombok Dihidupkan Selama MTQ Rating: 5 Reviewed By: Sinar Rakyat